Home Berita DANREM 072/PAMUNGKAS HADIRI UPACARA PERINGATAN HARI JADI KE-192 KABUPATEN BANTUL TAHUN 2023

DANREM 072/PAMUNGKAS HADIRI UPACARA PERINGATAN HARI JADI KE-192 KABUPATEN BANTUL TAHUN 2023

217
0

Bantul,peloporkrimsus.com – Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Joko Purnomo menghadiri upacara peringatan Hari jadi ke-192 Kabupaten Bantul tahun 2023 dengan tema “Nyawiji Bangun Nagari Resik Lingkungane Sehat Wargane” bertempat di lapangan Trirenggo Jln Ir H Juanda, Nogosari, Bantul, Yogyakarta. Kamis, 20 Juli 2023

Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih selaku Inspektur Upacara (Irup) saat membacakan amanat Gubernur DIY menyampaikan peringatan Kabupaten Bantul hendaknya diiringi introspeksi dan retrospeksi seraya mengenang sejarah perjalanan Kabupaten Bantul dalam upaya mewujudkan pemerintahan yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat.

Semangat Wiji Bangun Nagari Resik Lingkungannya Sehat Lan Makmur Wargane menyiratkan makna luhur yang dapat direpresentasikan dalam trilogi filosofi Budi luhur memasuki dan bahwasanya pembangunan manusia dalam keberadaban dan pembangunan sosial kemasyarakatan dalam lingkup budaya ekonomi dan kelestarian alam harus diselaraskan untuk mencapai tingkat kesejahteraan yang berkeadilan kesemuanya harus ditempuh melalui proses pembelajaran sebagai strategi untuk mengantisipasi berbagai dinamika perubahan yang tercermin dalam pitutur luhur kombat dalam konteks kebijakan.

Tema dirgahayu Kabupaten Bantul ke-192 selaras pula dengan Visi Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2022 2027 yaitu mewujudkan Panca Mulia Masyarakat Jogja melalui reformasi kelurahan pemberdayaan kawasan selatan serta pengembangan budaya inovasi dan pemanfaatan teknologi informasi.

Untuk mencapai tataran tersebut menjadi tugas kita bersama baik jajaran pemerintahan dan segenap masyarakat Kabupaten Bantul dan Daerah istimewa Yogyakarta.

“Mari bangun optimisme dan membangun sinergi dalam orkestrasi kerja bersama untuk mewujudkan Bantul Projo Taman Sari,” pungkasnya.

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Joko Purnomo mengucapkan selamat Hari Jadi Kabupaten Bantul yang ke-192, semoga dengan semangat kebersamaan Kabupaten Bantul dapat mencapai kemajuan yang lebih baik bagi masyarakat.

Acara diakhiri dengan penampilan tari kolosal persembahan dari Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Setda Provinsi DIY Drs. Beny Suharsono, Kabinda DIY Brigjen TNI Rachmad Pudji Susetyo, Wadir Binmas Polda DIY AKBP Sulistyono Hadi, Kadispotdirga Lanud Ads Kol Sus Dedy Indrawanto, Palaksa Lanal Yogyakarta Letkol Laut (P) Widi Susanto, Wakajati DIY Amik Mulandari, Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Arif Hermad, Kapolres Bantul AKBP Michael R. Risakotta, Wakil Bupati Bantul Joko Budi Purnomo dan Forkopimda Bantul. (her).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here