Home Berita Rustam Effendi “Kontraktor Lokal Kita Di Kotabaru Banyak Yang Bonafit”

Rustam Effendi “Kontraktor Lokal Kita Di Kotabaru Banyak Yang Bonafit”

42
0

Kotabaru, Peloporkrimsus.com – Rustam Effendi Anggota DPRD Kotabaru dari Partai Gerindra, Dapil 1 turut berkomentar atas beberapa proyek yang molor atau terhambat pengerjaannya.

Rustam mengutarakan bahwa misal sebuah proyek dianggarkan, tapi dalam perjalannanya terjadi masalah-masalah dilapangan, kadang Dinas terkait tidak menanggapi atau tidak mencari solusi.

Rustam mencontohkan seperti jalan di daerah hampang, disana ada persoalan dengan masyarakat yang keberatan lahan dari atas, sementara di bawah belum di kerjakan.

“Nah persoalan-persoalan seperti itu harusnya bisa di selesaikan oleh Dinas terkait, pemerintah harus turun tangan, jadi kontraktor taunya langsung kerja saja,” ungkap Rustam di ruang rapat komisi III Gedung DPRD Kotabaru.

Lebih jauh Rustam memaparkan bahwa persoalan-persoalan seperti ini juga bisa membuat proyek bisa terlambat penyelesaiannya.

Selain itu Rustam juga menyinggung soal kontraktor lokal yang tidak di berdayakan oleh Pemkab Kotabaru.

“Kontraktor lokal kita di kotabaru banyak kok yang bonafit, jadi tolong diberi kepercayaan” ujar Rustam.

Diakhir penjelasannya Rustam berharap pemerintah daerah kabupaten kotabaru memberdayakan kontaktor-kontraktor lokal, memberi kesempatan dan kepercayaan kepada mereka untuk berpartisipasi membangun daerah.

“Kasian Kontraktor lokal kita, banyak yang jadi penonton saja, selain itu pemerintah Daerah seharus nya betul-betul melakukan perhitungan harga satuan dengan tepat dan akurat, karena rata-rata para kontraktor lokal mengeluh dengan harga satuan pemerintah yang sangat rendah, jadi saat mereka ikut kerja terkadang hasil nya minus” tutup Rustam.(Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here