Home Berita 5,2 Milyar Digelontorkan Untuk Pembangunan Sarpras Di 24 Sekolah

5,2 Milyar Digelontorkan Untuk Pembangunan Sarpras Di 24 Sekolah

5717
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Sebanyak 24 Sekolah Menengah Pertama (SMPN) di kabupaten Bima mendapatkan bantuan dana bersumber dari APBN tahun 2018.

Kepala Seksi SMP Dikbudpora Kabupaten Bima, Khusnul. S. Si Kamis (27/09/18) menjelaskan dari 24 Sekolah yang mendapatkan bantuan tersebut Empat tahap pertama yang sudah melakukan pembagunan tahap akhir.

“Meliputi SMPN 4 Woha,SMPN 1 soromandi, dan SMPN 1Sape bahkan dari empat sekolah tersebut sudah melalukan laporan akhir pembagunan,”ungkap Khusnul.

Dijelaskannya, “Untuk tahap kedua sudah memasuki 40 persen meliputi SMPN 1 Woha, SMPN 2 Bolo, Demikian juga, untuk tahap Tiga dan empat untuk seluruh sekolah yang menerima bantuan dana revitalisasi perbaikan Sarana dan Prasarana” jelasnya.

Lanjutnya, anggaran senilai 5,2 Milyar Rupiah, bantuan dari Pemerintah pusat untuk pembangunan peningkatan Sarana dan Prasarana sekolah, “Bantuan ini diberikan sesuai dengan ditentukan vervifikasi atas kerusakan sekolah,” ujar Khusnul.

Ia berharap, melalui peningkatan pembagunan gedung sekolah ini dapat meningkatkan kualitas sekolah sehingga proses kegiatan KBM, dapat mendukung mutu pendidikan di kabupaten Bima.

Ditambahkannya, “Ditahun 2018 ini kami di Sarpras akan mamfasilitasi sekolah dengan mengambar denah, ruangan sekolah dan melakukan perencanaan jangka panjang untuk sarpras” tandasnya.( Rif )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here