Home Berita 7 Perangkat Desa Teriti Diberhentikan Sepihak Tanpa Alasan Jelas.

7 Perangkat Desa Teriti Diberhentikan Sepihak Tanpa Alasan Jelas.

206
0

Jambi,Peloporkrimsus.com – 7 Orang perangkat Desa Teriti, Kecamata Sumay Kabupaten Tebo Provinsi Jambi tidak terima diberhentikan tanpa alasan yang jelas oleh Kepala Desa yang baru terpilih Darmawan S.P, Selasa 27 Desember 2022 bertempat Aula Kantor Desa.

Melalui undangan yang dikirim dan ditanda tanganin Kades Teriti untuk Masyarakat untuk dapat hadir dalam penyampaian kebijakan Kades baru.
Dalam perombakan struktur Kantor Desa Teriti, dimana 7 orang perangkat Desa diberhentikan Tanpa alasan yang jelas dalam rapat

Yang diberhentikan
1. Kepala Seksi Pemerintahan = RIDWAN
2. Kepala Seksi Kesejahteraan = ABDUL RAHMAN
3. Kepala Seksi Pelayanan = RAHMATUL ADAWIYAH
4. Kepala Urusan Umum dan Perencanaan = ABDUL RAUB
5. Kepala Urusan Keuangan = SYAIPUL BAHTIAR
6. Kepala Dusun Teluk Tanggo Bulian = ZUHDI
7. Kepala Dusun Baru = M. SAPIUN.

Dalam Perda No.4 tahun 2018 Pemerintahan Bupati Tebo Provinsi Jambi Bab IV Pemberhentian Perangkat Desa dan Kekosongan Jabatan Perangkat Desa Bagian Kesatu Pemberhentian Perangkat Desa paragraf 1, Pemberhentian Pasal 70:
1.Perangkat Desa dan Staf perangkat Desa berhenti Karena; meninggal dunia, permintaan sendiri dan diberhentikan.

Perangkat Desa dan Staf perangkat Desa di berhentikan sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) huruf C Karena ; Usia telah genap 60 tahun, dinyatakan sebagai terpidana keputusan pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum tetap, berhalangan tetap, tidak memenuhi persyaratan sebagai perangkat desa, dinyatakan melangkar sumpah atau janji dan, melanggar larangan sebagai perangkat Desa.

Sebelum melakukan pemberhentian Perangkat Desa dan Staf Perangkat Desa, Kepala Desa harus konsultasi terlebih dahulu kepada Camat.

Kades Teriti menurut informasi belum berkonsultasi terlebih dahulu terkai 7 orang perangkat Desa Diberhentikan tanpa alasan jelas, Kades menyalahgunakan jabatan sebagai pimpinan desa untuk berkuasa.(Law)

Penulis ( Kantor Jambi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here