Home Berita Abdul Rahman, S.Pd, Calon Kepala Desa Kupang Berkah Jaya Siap Mewujudkan Perubahan...

Abdul Rahman, S.Pd, Calon Kepala Desa Kupang Berkah Jaya Siap Mewujudkan Perubahan Positif

326
0

Tanah Bumbu,peloporkrimsus.com – Desa Kupang Berkah Jaya, 15 September 2023 – Suasana penuh semangat dan antusiasme memenuhi halaman kantor Desa Kupang Berkah Jaya pada pukul 14.30 WITA hari ini. Acara kampanye penyampaian visi dan misi calon kepala desa untuk masa jabatan 2023-2029 telah digelar dengan menghadirkan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Kepala Desa, Panitia Pilkades, Babinkantibmas, Babinsa, dan kelima calon kepala desa Kupang Berkah Jaya.

Momentum ini telah menciptakan gejolak antusiasme di kalangan warga desa, yang tengah berharap akan terwujudnya perubahan positif yang lebih baik. Salah satu calon Kepala Desa yang menjadi sorotan dalam kampanye ini adalah Abdul Rahman, S.Pd.

Dalam paparan visi dan misinya, Abdul Rahman, S.Pd, menegaskan komitmennya untuk mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan. Visinya adalah menjadikan Desa Kupang Berkah Jaya menjadi tempat yang berkah, dengan memperbanyak kegiatan keagamaan dan pendidikan moralitas.

Beberapa poin penting dalam visi dan misinya termasuk memperkuat ukhuwah Islamiah, kerukunan antarumat beragama, dan pengembangan pendidikan agama bagi anak-anak. Ia juga mendukung program “Satu Desa Satu Masjid” yang diinisiasi oleh Abah dr. H.M. Zairullah Azhar.

Selain itu, Abdul Rahman berkomitmen untuk menuntaskan identitas kependudukan dengan melakukan pendataan warga secara rutin melalui aplikasi “SI KAYA” sebagai bagian dari Sistem Informasi Kependudukan Kupang Berkah Jaya.

Dalam bidang pemerintahan, Abdul Rahman fokus pada peningkatan kualitas aparatur pemerintahan desa. Ia berjanji untuk meningkatkan profesionalisme dan kualitas pelayanan aparatur desa, mulai dari penataan tata naskah administrasi surat menyurat hingga keuangan yang transparan dan akuntabel. Selain itu, ia akan mendukung pengembangan SDM melalui perkembangan teknologi informasi (IT) untuk memperpendek proses pelayanan kepada masyarakat.

Dalam bidang pembangunan, Abdul Rahman fokus pada peningkatan infrastruktur desa, seperti pembangunan jalan lingkungan yang menghubungkan antar-RT dan desa tetangga. Ia juga berkomitmen untuk memperjelas batas wilayah desa dengan tanda-tanda patok pembatas dan papan nama yang memudahkan pendataan aset desa.

Pentingnya sektor pertanian, perkebunan, perikanan, dan agrowisata juga menjadi perhatian Abdul Rahman. Ia akan mendukung petani dengan menyediakan peralatan, pelatihan, dan pemasaran yang baik. Selain itu, ia berencana menggelar event lomba layang-layang selama musim panen untuk menghidupkan budaya lokal.

Abdul Rahman juga menekankan pentingnya kesehatan, olahraga, seni, dan budaya. Ia berjanji untuk menggelar pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, dan posyandu. Selain itu, ia akan mendorong senam sehat bersama dan kegiatan bersih lingkungan melalui Jumat Bersih dan penanganan sampah yang profesional.

Di akhir penyampaian visi dan misinya, Abdul Rahman mengungkapkan harapannya bahwa Desa Kupang Berkah Jaya akan berkembang dengan semangat gotong-royong warganya. Ia siap untuk berada di depan sebagai pemimpin jika dipercayai oleh masyarakat dengan memilihnya pada nomor urut 5.

Dukungan dari semua pihak dan ridho Allah SWT diharapkan akan membantu mewujudkan program-program ini demi kemajuan Desa Kupang Berkah Jaya yang lebih baik, sehat, sejahtera, dan berdaya saing. (Nata/team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here