Home Berita Acara Tasyakuran Mewarnai Pengoperasian Perdana Dermaga Movable Bridge Pelabuhan Penyeberangan Bawean

Acara Tasyakuran Mewarnai Pengoperasian Perdana Dermaga Movable Bridge Pelabuhan Penyeberangan Bawean

778
0

Gresik,peloporkrimsus.com- Dishub Jatim melalui UPT PPR Lamongan menggelar acara tasyakuran dalam rangka pengoperasian perdana dermaga Movable Bridge milik Provinsi Jatim di Pelabuhan Penyeberangan Bawean.

Movable Bridge merupakan jembatan yang bergerak mengikuti pasang surut air laut, agar kendaraan dapat berpindah tempat dari kapal ke dermaga ataupun sebaliknya.

Kegiatan ini dilaksanakan di dalam ruangan terminal Pelabuhan Penyeberangan Bawean, Pukul 19:00 WIB, Selasa (6/6/2023) malam.

Kepala UPT PPR Lamongan Achmad Fadil, ST.,M.M, mengatakan, Pelabuhan Penyeberangan Bawean ada 2 kepemilikan aset yakni aset milik Pemkab Gresik hibah dari Kementrian Perhubungan, yaitu terdiri dari sisi darat dan satu unit dermaga plengsengan. Sedangkan aset milik Pemprov Jatim, yaitu dermaga Movable Bridge (MB) yg baru selesai dibangun tahun 2022.

Lebih lanjut, Fadil panggilan akrabnya Kepala UPT PPR Lamongan, Dishub Jatim mengungkapkan, kedatangan KMP Gili Iyang setiap hari selasa dan sabtu sandar di dermaga movable bridge milik Pemprov Jatim, sedangkan hari kamis sandar di dermaga plengsengan milik Pemkab Gresik.

Acara tasyakuran ini sengaja dilakukan untuk doa bersama dan mengundang kiai Pardi serta tokoh agama setempat, bertujuan untuk meminta kepada sang Pencipta dalam pengoperasian perdana dermaga movable bridge di pelabuhan Bawean yang berada di dusun sungai topo, Desa Sungai Teluk, Kecamatan Sangkapura ini diberikan kemudahan, kelancaran dan keselamatan. Ia, berharap dengan beroperasinya dermaga movable bridge ini akan berdampak besar pada perkembangan konektivitas antara Jawa Timur khususnya Paciran Lamongan, dan pulau Bawean dalam mendukung pembangunan daerah, pungkas Fadil.

Hadir dalam acara tasyakuran perwakilan dari Dishub Jatim yakni Kepala UPT PPR Lamongan beserta jajarannya, Kepala Kantor UPP Kelas III Bawean Azwar Anas, S.H., M. Hum, Kepala UPT Pengelolaan Prasarana Pelabuhan Bawean Nasrullah, Supervisor Lintasan (ASDP) Bawean R. Suhaimi, Forkopimcam Sangkapura yang dipimpin langsung Danramil 0817/17 Sangkapura Kapten Infanteri Nur Khamim beserta anggotanya dan anggota Polsek Sangkapura, Kepala BPTD Wilayah Bawean Bambang, Instansi terkait, Tokoh masyarakat serta ketua TKBM, Ali Hamzah. (Fairi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here