Home Berita Dugaan Pungli SMPN 1 Ngantru Tulungagung, Anggaran Wisuda Kelas IX Kepada Kelas...

Dugaan Pungli SMPN 1 Ngantru Tulungagung, Anggaran Wisuda Kelas IX Kepada Kelas VII, VIII

3561
0

Tulungagung, peloporkrimsus.com – Terkait adanya Laporan Informasi dari beberapa Wali murid / Orang Tua Murid dari SMPN 1 Ngantru, Terkait Tarikan Anggaran Purnawiyata di sekolah tersebut, kami Awak Media pada Rabu 24 Mei 2023 mengkonfirmasi ke Pihak SMPN 1 Ngantru tentang adanya laporan dari beberapa Wali murid terkait adanya pungli Anggaran wisuda kelas IX yang juga mengadakan dugaan pungli ke kelas VII dan VIII.

Sangat amat di sayangkan ketika team investigasi gabungan dari beberapa media dan lembaga/ LSM datang untuk konfirmasi dan klarifikasi terkait dugaan pungli SMPN 1 Ngantru selaku kepala sekolah P.bambang nurdin tidak bisa ditemui.

Pak among selaku Waka kesiswaan SMPN 1 Ngantru Tulungagung, menjelaskan bahwasanya memang ada tapi itu bukan pungli mas, itu sudah kesepakatan bersama sama komite dan beberapa walimurid panitia purnawiyata pada waktu penerimaan Raport dan kegiatan ini juga sudah terlaksana di tahun-tahun sebelumnya. (Ujar waka kesiswaan).

Usai menemui Waka kesiswaan Team investigasi gabungan dari beberapa media dan lembaga, berkunjung ke rumah Ketua Komite SMPN 1 Ngantru akan tetapi tidak bisa ditemui.

Pada saat tim gabungan media LSM datang klarifikasi / konfirmasi ke smpn 1 ngantru Tulungagung, kamis 8 Juni 2023

Memang benar saja, ketua komite smpn 1 ngantru Tulungagung BPK Anowo, ngantru mengatakan” memang benar adanya sumbangan suka rela untuk kegiatan purnawiata sebesar 50ribu kelas 7-8 Persiwa,”jelasnya.

Selanjutnya Kami akan mengkonfirmasi terkait adanya dugaan pungli tersebut ke Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here