Home Berita Akademi Militer Memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW

Akademi Militer Memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW

57
0

Magelang,pelopor krimsus.com,Senen 19 Februari 2024 – Suasana penuh kekhusyukan dan makna menyelimuti Masjid Al Jihad Kesatrian Akmil Magelang pada malam ini, saat Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha hadir dalam peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1445 Hijriyah/2024 Masehi. Bertindak sebagai penceramah dalam acara tersebut adalah KH. Drs. Fachrur Rozi, M.Ag., seorang Lektor Kepala Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo Semarang.

Dalam kata pengantar tertulisnya, Gubernur mengucapkan rasa terima kasih yang tulus kepada KH. Drs. Fachrur Rozi, M.Ag. atas kesediaannya memberikan tausiah kepada para Taruna/Taruni Akademi Militer dan hadirin lainnya. Peringatan Isra Mi’raj adalah momen penting dalam Sejarah Islam yang mengingatkan akan perintah langsung dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW tentang pentingnya sholat.

“Sholat bukan hanya sekedar ibadah, tetapi juga membawa nilai-nilai ketaatan, loyalitas, dan disiplin,” ujar Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha. “Melalui peringatan ini, beliau berharap para Taruna/Taruni dan seluruh hadirin dapat menjaga kualitas ibadah sholat sebagai wujud ketaatan kepada Sang Khaliq, serta meningkatkan kualitas ketaatan, loyalitas, dan disiplin sebagai calon perwira TNI yang akan menjadi garda terdepan dalam menjaga kedaulatan NKRI.”

Acara tersebut diakhiri dengan doa bersama, sembari mengharapkan petunjuk, bimbingan, dan perlindungan dari Allah SWT dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara(her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here