Home Berita Pelatihan Jahit Wanita Dewasa Dukung Pengembangan Tenaga Terampil di Tanah Bumbu

Pelatihan Jahit Wanita Dewasa Dukung Pengembangan Tenaga Terampil di Tanah Bumbu

72
0

Tanah Bumbu, Peloporkrimsus.com – PT Borneo Indobara (BIB) bersinergi dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mengadakan pelatihan menjahit pakaian wanita dewasa. Inisiatif ini bertujuan meningkatkan keterampilan tenaga kerja di Tanbu.

Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Program menjahit ini digelar pada Senin (19/02/2024) di Kantor Bumdes Sebamban Lama, Kecamatan Sungai Loban.

Silvyna, Manager CSR PT BIB, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi PT BIB dengan BLK Tanbu. Dia berharap pelatihan ini dapat mengembangkan sentra industri jahit yang menjadi mitra bagi perusahaan, khususnya dalam menyediakan seragam kerja.

“Memberdayakan masyarakat agar memiliki kemandirian ekonomi adalah komitmen kami di perusahaan,” ungkap Silvyna.

Riza Akhyari, Kepala BLK Tanbu, menambahkan bahwa kerjasama pelatihan dengan perusahaan seperti ini dapat meningkatkan jumlah tenaga terampil di Tanbu. Menurutnya, pola kerjasama semacam ini harus diikuti oleh perusahaan lain untuk meningkatkan keterampilan warga Tanbu agar lebih kompetitif di pasar kerja.

Pelatihan ini melibatkan pemateri dari BLK Tanbu dan pelaku industri. Pembukaan pelatihan dihadiri oleh Dinas Tenaga Kerja Tanbu, Camat Sungai Loban, Kepala Desa Sebamban Lama, dan Tim CSR PT BIB.(Jh/Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here