Home Berita Akibat Galian Jaringan Utilitas Milik PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk di Pulau Bawean,...

Akibat Galian Jaringan Utilitas Milik PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk di Pulau Bawean, Tanpa Adanya Rambu Peringatan Mengakibatkan Insiden Lakalantas.

249
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Salah satu pelajar SMAN 1 Sangkapura Bawean, asal Desa Sukaoneng, Kecamatan Tambak, Kabupaten Gresik Jawa Timur mengalami Insiden Kecelakaan Lalu-lintas (Lakalantas) Dusun Pateken Timur, Desa Kotakusuma, Kamis (27/10/2022).

Pelajar tersebut diketahui atas nama Zirak Nasrullah Razaki Mahdi (17), Kelas XII Jurusan MIPA IV di SMAN 1 Sangkapura di Pulau Bawean.

Menurut keterangannya Zirak, panggilan akrabnya menuturkan, dirinya berangkat dari rumah sekitar Pukul 06:15 WIB menuju sekolah SMAN 1 Sangkapura dengan menggunakan sepeda motor honda merk beat warna biru putih.

“Sesampainya di jalan Dusun Pateken Timur, Desa Kotakusuma, Kecamatan Sangkapura yang sudah mulai ramai aktivitas di pagi hari, dirinya mengendarai sepeda motor dengan pelan sambil berjejer mengikuti anak-anak sekolah lainnya, namun secara tiba-tiba dirinya dikagetkan dengan adanya tumpukan tanah becek bekas galian yang berada di jalan tersebut dan akhirnya terjatuh,” ucapnya Zirak.

Kejadian ini spontanitas membuat warga yang berada tidak jauh dari lokasi berhamburan menghampiri korban dan menolongnya.

Salah satu warga yang berada di lokasi kejadian mengatakan, bahwa galian proyek tersebut tidak adanya rambu ataupun tanda peringatan yang terpasang dari pihak pengawas pelaksana dari perusahaan pemenang tender.

Inisial S yang enggan untuk disebutkan identitasnya menambahkan bahwa kejadian ini sudah 2 kali terjadi. Sebelumnya sempat berbicara langsung kepada salah satu orang yang diduga sebagai pengawas pelaksana di lapangan terkait dengan tanda-tanda peringatan maupun garis polisi yang tidak terpasang, hal ini dikemukakan guna mengantisipasi hal-hal buruk yang akan terjadi dan menimpah warga setempat dan pengguna jalan. Setelah kejadian ini terjadi baru terlihat adanya pemasangan galis polisi (police line) oleh pihak pekerja, tandasnya.

Fauzan, S. Pd., M. Pd bersama Suwandi, S. Pd., M. Pd merupakan guru SMAN 1 Sangkapura, setelah mendapatkan laporan dari beberapa siswa dan warga langsung mendatangi lokasi untuk memastikan bahwa pelajar tersebut adalah pelajar dari SMAN 1 Sangkapura.

Fauzan, selaku guru kesiswaan membenarkan bahwa pelajar tersebut merupakan siswanya dan akan dibawa ke RSUD. Umar Mas’ud Sangkapura untuk berobat.

“Diketahui bahwa Rizal mengalami memar dan bengkak di bagian kaki sebelah kanan, dan terasa sakit di sekujur badannya,” katanya Fauzan.

Selanjutnya, Suwandi menambahkan bahwa sesudah berobat ke RSUD. Umar Mas’ud Sangkapura, pihaknya akan melaporkan masalah ini ke Polsek Sangkapura untuk ditindaklanjuti. Hal ini melihat korban dan sepeda motor honda merk beat mengalami kerusakan, dan pihaknya berharap kepada pihak terkait untuk sama-sama peduli serta memperhatikan adanya dampak dari proyek galian di pinggir jalan yang ada. Tegasnya. Kamis (27/10/2022). (Fairi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here