Home Berita Akibat Intensitas Hujan Lebat di Pulau Bawean, Batu Besar Gunung Longsor Menutup...

Akibat Intensitas Hujan Lebat di Pulau Bawean, Batu Besar Gunung Longsor Menutup Akses Jalan Raya.

286
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Jalan lingkar Bawean (JLB) tepatnya sebelah warung rampak naung di Jalan Desa Tanjungori, Kecamatan Tambak, Kabupaten Gresik Jawa Timur, telah terjadi batu longsor akibat hujan lebat yang mengguyur pulau Bawean, Pukul 10:30 WIB, Minggu (29/1/2023).

Aipda Imam Subari anggota Polsek Tambak mengungkapkan, karena hujan lebat yang mengguyur pulau Bawean khususnya di wilayah Kecamatan Tambak, mengakibatkan batu besar yang semula berada tepat atas bahu kanan jalan jatuh ke jalan raya sehingga menutup arus lalu lintas di jalan tersebut, dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa karena ketepatan kondisi jalan sepi tidak ada pengendara motor yang melintas.

Lebih lanjut, Imam Subari mengatakan, untuk mempercepat arus jalan yang macet akibat baru besar yang menutup jalan. Dirinya bersama Sertu Agus Supriyadi anggota Koramil 0817/18 Tambak dibantu warga setempat bergotong royong membersihkan jalan dari pohon tumbang akibat terkena longsor batu tersebut sehingga jalan kembali normal”, ungkapnya.

Selanjutnya, Kepala Desa Tanjungori Nurahli menghimbau kepada warga yang melintas di jalan tersebut untuk tetap waspada dan berhati-hati, karena kemungkinan bisa terjadi longsor batu susulan.

Nurahli menyampaikan, rasa terimakasih kepada anggota Polsek Tambak dan anggota Koramil 0817/18 Tambak beserta warga setempat yang sudah mau peduli membantu membersihkan jalan raya dari material gunung akibat longsor, pungkasnya. (Fairi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here