Home Berita Anggota DPRD Tanbu Bersilaturahmi Ke Pedesaan

Anggota DPRD Tanbu Bersilaturahmi Ke Pedesaan

121
0

Tanah Bumbu,peloporkrimsus.com – DPRD Kabupaten Tanah Bumbu turun ke desa-desa diempat daerah pemilihannya (Dapil) untuk serap aspirasi masyarakat atau usulan dari masyarakat terhadap peningkatan pembangunan desa pemilihnya.

Kegiatan reses ketiga ini dilaksanakan oleh seluruh anggota DPRD selama tiga hari berturut-turut yang dimulai sejak 2 September hingga 4 Septembar tahun 2022.
Sebanyak 35 anggota DPRD kabupaten Tanah Bumbu yang melakukan kegiatan dengan secara langsung turun ke desa-desa ini selain menyerap aspirasi juga merupakan bentuk silaturrahmi mereka terhadap masyarakat yang ada di dapilnya .

Dalam kegiatan reses ini para anggota DPRD terlebih dahulu menyampaikan yang sudah terlaksana pada tahapan pembangunan dari usulan terdahulu ditahun anggaran berjalan, secara bertahap pula bagi usulan pembangunan atau hal lainya akan dilaksanakan.

Adapun aspirasi yang disampaikan langsung sebagai tambahan ataupun yang belum tersampaikan pada kegiatan reses ketiga ini baik berupa perbaikan maupun pembangunan infrastruktur didesa serta permintaan bantuan sarana dan prasarana penunjang kegiatan lainnya agar dimuat dalam satu buah proposal diserahkan kepada kepala desa untuk dilanjutkan ke anggota DPRD yang mewakili desanya.

Disampaikan pula kepada masyarakat atas usulan yang belum terwujud untuk bisa memaklumi terhadap ketentuan prosesnya bagi pelaksana kegiatan.
Sementara dari semua usulan yang sudah dianggarkan oleh pemerintah daerah pada dasarnya tidak secara menyeluruh sesuai permintaan namun harus ada prioritas untuk pelaksanaannya karena melihat ketersediaan anggaran pada tahun yang ditetapkan.

Usai kegiatan penyerapan aspirasi masyarakat ini dirangkum kedalam program pokok pikiran (pokir) yang akan dilanjutkan pada musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) kabupaten pada waktu mendatang yang dihadiri DPRD Kabupaten Tanah Bumbu. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here