Home Berita PEMBENTUKAN KOMUNITAS WARTAWAN TEBO.(KAWAT).

PEMBENTUKAN KOMUNITAS WARTAWAN TEBO.(KAWAT).

2
0

Tebo,Peloporkrimsus.com – Ditengah-tengah tumbuh kembangnya Perusahaan Media yang melahirkan Wartawan – wartawan muda atau baru di Kabupaten Tebo, Komunitas Wartawan Tebo yang disingkat dengan KAWAT pun hadir di Kabupaten Tebo provinsi Jambi.

KAWAT dibentuk atas inisiasi beberapa Wartawan liputan Kabupaten Tebo diantaranya Amir Said Wartawan Sidak Post, M Husni Wartawan Gema Bangsa dan Supriyadi Wartawan Teboonline.id.

KAWAT dibentuk pada hari Kamis tepatnya tanggal 22 September 2022 bertempat di Tiara Kafe jalan RA Kartini Kelurahan Mandiri Agung, Rimbo Bujang.

Terpilih sebagai Ketua KAWAT adalah M Husni, Sekretaris Wendri dan Bendahara Budi ST dan sebagai Dewan Penasehat Amir Said, Supriyadi, Deni Kumbara dan Lalu Muhammad Adlan alias Galang.

Bidang Humas Sirfifal dan Ediyanto, Bidang Pelatihan Jurnalistik dan Pendidikan yakni Alan dan Wilson. Bidang Hukum James dan Andi, Bidang Sosbud, Agama, Pemuda, Olahraga, Kesenian Asnawi dan Isnaini serta Anggota Suryono, Fajri dan Socheh.

Ketua KAWAT terpilih M Husni pada saat pembentukan pengurus KAWAT periode 2022 – 2025 mengucapkan terima kasih kepada rekan – rekan Wartawan yang telah mempercayakan dirinya untuk menahkodai KAWAT 3 tahun ke depan.

Husni pun menghimbau dan mengajak rekan-rekan Wartawan yang tergabung dalam KAWAT khususnya untuk bekerja lebih profesional sesuai dengan UU Pers.
Pada prinsipnya lanjutnya, organisasi Wartawan seperti KAWAT ini dibentuk bertujuan untuk lebih memudahkan koordinasi sesama rekan Wartawan liputan Kabupaten Tebo dan mempererat tali silaturahmi sesama profesi Wartawan dan antar organisasi Wartawan yang ada di Kabupaten Tebo.

“Disamping sebagai wadah silaturahmi sesama insan Pers, KAWAT hadir di Kabupaten Tebo untuk turut membangun Kabupaten Tebo ke arah yang lebih baik,” sebut Husni.

Ia pun berharap agar rekan – rekan Wartawan liputan Kabupaten Tebo yang belum bergabung dengan organisasi Wartawan, KAWAT akan selalu membuka pintu kepada rekan Wartawan untuk bergabung di KAWAT dan mengajak semua rekan Wartawan untuk membesarkan KAWAT.

Berikut Susunan Pengurus KAWAT Periode 2022 – 2025 :
Penasehat
1.Amir Said : Bacabe. id
2.Supriyadi : Tebo Online
3.Deni Kumbara: Media Humas Polri
4.Galang : Sidakpost

1.Ketua M. – Husni : Gema Bangsa
2.Sekretaris – Wendri : Tribunpost.Com
3.Bendahara – Budi ST : Innakor. Com
4.Wakil Ketua – Lalu Muhammad Adlan : Sidak Pos
Humas.
1. Sirfifal : Buser Kriminal
2. Ediyanto : Trans Tv 45
3. Deni : Humas Polri
Bidang Pelatihan Jurnalistik dan Pendidikan.
1.Alan : Inews Tv Group
2.Wilson : Jaber. Com
Bidang Hukum.
1. James : Jetsiber. Cim
2. Andi : Radar 86
Bidang Sosbud, Agama, Pemuda dan Olahraga, Kesenian.
1. Asnawi : Kompas 86
2. Isnaini : ImpresNews. Com
Anggota :
1.Suryono : Panorama Tinta
2.Fajri : Target Kasus
3.Socheh : Peloporkrimsus.com
(Sch)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here