Home Berita ANGGOTA DPRD TANBU LAKUKAN RAPID TEST COVID-19

ANGGOTA DPRD TANBU LAKUKAN RAPID TEST COVID-19

1649
1

TANBU,peloporkrimsus.com – Semua Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)Kabupaten Tanah Bumbu lakukan Rapid test Coronavirus (Covid-19) didepan Moshola Sekreteriat DPRD Tanbu senin (20/04/20).

Pada kegiatan tersebut hadir juga Ketua DPRD H.Supiansyah,ZE,SE,MH memantau dan sekaligus juga ikut melakukan tes bersama dengan Wakil Agos Rakhmady,S.AP

Fasilitas yang disediakan oleh petugas untuk 100 orang sedangkan petugas yang menggunakan Alat pelindung diri (APD) Dua Orang yang merupakan petugas dari labotorium juga didampingi Tiga orang dari Dinas Kesehatan Tanah Bumbu.

“Kegiatatan Rapid Test ini dilakukan atas permintaan Angota DPRD Tanbu “ujar Agos Rakhmady.S.AP. Wakil Ketua Dewan disaat ditemui awak media Peloporkrimsus.com disela kegiatan.

“Tes ini untuk memastikan semua anggota Dewan bersih tebebas dari Virus Copid-19 yang kini sedang mewabah demi kenyaman semua Anggota Dewan dalam melaksanakan tugas dan kegiatan dikantor, sebagai bukti keseriusan dari DPRD tanbu untuk memutus mata rantai penyebaran Copid-19 dilingkungannya kini didepan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanbu telah dipasang BILIK UAP DISINFEKTAN jadi setiap Anggota Dewan juga tamu siapapun harus melewati bilik ini untuk diseterilkan” kata Agoes Rakhmady.S.AP.

Semua anggota Dewan dianjurkan terlebih dahulu menggunakan masker sebelum melakukan Rapid Test dan menempati tempat duduk yang sudah disediakan dan diberi jarak untuk menjaga jarak aman, Rapid Test ini juga tidak terkecuali bagi seketeriat DPRD Tanbu.

Lama dari pelaksanaan dilakukan Rapid Test ini tergantung dari ketahanan tubuh petugasnya dalam menggunakan Alat Pelindung Diri (APD)

Anggota Dewan dan Sekreteriat DPRD yang sudah melaksanakan Rapid Test untuk mengetahui hasilnya setelah Lima Belas menit, dari semua Anggota Dewan dan Seketeriat DPRD yang melaksanakan Rapid Test semuanya dinyatakan negatif . (JD)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here