Home Berita Anggota DPRD Tanbu Pantau Kesiapan Lomba Tata Rias di Pantai Pagatan

Anggota DPRD Tanbu Pantau Kesiapan Lomba Tata Rias di Pantai Pagatan

2
0

Tanah Bumbu,peloporkrimsus.com – Anggota DPRD Tanbu Fawahisah Mahabbatan memantau langsung persiapan lomba tata rias untuk masyarakat, dalam memeriahkan acara tahunan Budaya Adat Pesona Maritim Nusantara Mappanre Tasi’di Gedung 7 Februari, Pagatan, Selasa (9/5/2022).

“Saya sangat mengapresiasi kesiapan panitia dalam melaksanakan kegiatan lomba tata rias ini,” ujar Ketua Lembaga Adat Adi Ogie Pagatan itu.

“Ini pesta rakyat dan lomba tata rias ini dibuka untuk umum dan masyarakat sekitar.

Berharap, lomba ini dapat mengembangkan bakat masyarakat dalam tata rias make up wajah,” ucapnya.

Pasalnya, sebelum dimulai lomba, peserta juga akan diberi pelatihan dan seminar tentang tata rias yang disponsori oleh Inez Kosmetik.

“Saya berpesan, para peserta dan dewan juri agar selalu menjujung tinggi sportifitas. Kalah menang itu biasa, tapi dalam mendapatkan ilmu yang diberikan itu bisa menjadi sangat luar biasa,” tuturnya.

Terpisah, Lina (32) salah satu peserta asal Kecamatan Simpang Empat bersyukur bisa ikut acara tahunan tersebut. “Adanya ajang lomba tata rias ini bisa mendapat pengalaman dan tambahan ilmu tentang tata rias.

Kalah atau menang itu biasa, terpenting paling tidak kita sebagai masyarakat sudah berkontribusi dalam memeriahkan Mappanre Ri Tasi’E,” jelasnya.

Dia menginginkan, ke depannya pagelaran acara budaya itu bisa lebih meriah lagi dan menyentuh langsung ke masyarakat. Sebab, ini pesta rakyat tahunan. (team )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here