Home Berita KOREM 072/PAMUNGKAS GELAR ACARA LEPAS SAMBUT DANREM 072/PAMUNGKAS

KOREM 072/PAMUNGKAS GELAR ACARA LEPAS SAMBUT DANREM 072/PAMUNGKAS

2
0

Yogyakarta,peloporkrimsus.com – Korem 072/Pamungkas menggelar acara lepas sambut Komandan Korem 072/Pamungkas dari pejabat lama Brigjen TNI Afianto kepada pejabat baru Brigjen TNI Puji Cahyono, S.I.P., M.Si. bertempat di Makorem 072/Pamungkas Jalan Reksobayan No. 4 Ngupasan Gondomanan Yogyakarta. Jumat 13 Mei 2022

Gubernur DIY dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X menyampaikan bahwa bagi warga Daerah Istimewa Yogyakarta, Brigjen TNI Afianto adalah sosok yang dipandang berhasil dalam meneruskan pendahulunya, untuk berangsur mencairkan kesan, bahwa TNI adalah institusi yang ditakuti dan berdisiplin kaku. Bagaimana disiplin menjadi bukan harga mati dan diberi ruh dinamika, serta kesan menakutkan berubah menjadi disegani, dihormati, dan bahkan TNI menjadi mitra masyarakat. Itulah seni kepemimpinan TNI yang harus dikembangkan, baik oleh pejabat lama di tempat lain, maupun pejabat baru yang ditugaskan di kota ini.

Sedangkan kepada Brigjen Puji Cahyono S.I.P., M.Si. yang akan bertugas sebagai Danrem 072/Pamungkas yang baru, diharapkan, agar proses dialogis dan partisipatif yang telah diletakkan oleh pendahulunya dapat dipelihara dan dikembangkan, sehingga tetap terjamin kondisi keamanan yang dinamis terkendali dan berkelanjutan. Hingga pada gilirannya, akan tercipta pula, iklim yang kondusif dalam menunjang proses pemulihan sosial ekonomi pasca Pandemi Covid-19.

“Saya berharap, semoga pengalaman suka duka dalam menyerap hikmah kehidupan selama di Daerah Istimewa Yogyakarta itu dapat dijadikan bekal berharga dalam mengemban jabatan lain di tempat lain”.pungkasnya.

Brigjen TNI Puji Cahyono selaku Danrem 072/Pamungkas yang baru menyampaikan akan melanjutkan program kerja yang selama ini telah dirintis oleh Brigjen TNI Afianto dan semoga Korem 072/Pamungkas menjadi satuan yang dapat diandalkan dalam mengatasi setiap permasalahan yang timbul di wilayah Korem 072/Pamungkas.

“Kami berharap bahwa hal-hal positif yang selama ini sudah terjalin bisa tetap dipertahankan dan ditingkatkan pada masa yang akan datang”. pungkasnya.

Brigjen TNI Afianto menyampaikan, selama hampir 10 bulan mengemban jabatan sebagai Komandan Korem 072/Pamungkas, merupakan suatu kehormatan dapat melaksanakan tugas di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Eks Karisidenan Kedu Jawa Tengah sebagai mitra Korem 072/Pamungkas, yang selalu bersinergi dalam pelaksanaan tugas. Berbagai dinamika tugas telah kita hadapi, di antaranya penanganan Pandemi Covid-19, dimana DIY mendapat predikat sebagai salah satu Provinsi dengan penanganan Pandemi Covid-19 yang terbaik.

“Saya beserta keluarga mohon do’a restu dalam mengemban amanah jabatan baru sebagai Irops Itum Itjenad dapat berjalan dengan lancar dan sukses, semoga di bawah kepemimpinan Brigjen TNI Puji Cahyono sebagai Danrem 072/Pamungkas yang baru, pembinaan dan pelaksanaan tugas Korem 072/Pamungkas ke depan akan lebih baik lagi”. ungkap Brigjen Afianto.

Rangkaian acara lepas sambut Komandan Korem 072/Pamungkas dilaksanakan dengan berbagai kegiatan, diawali dengan tradisi penerimaan Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Puji Cahyono S.I.P., M.Si.. Apel penyerahan satuan jajaran Korem 072/Pmk dan diakhiri dengan tradisi pelepasan Brigjen TNI Afianto sebagai penghormatan pejabat lama dilingkungan Korem 072/Pamungkas yang diikuti oleh seluruh jajaran Korem 072/Pamungkas, yang berjajar disepanjang gergang utama Makorem 072/Pamungkas untuk memberikan salam perpisahan.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolda DIY, Kabinda DIY, Forkopimda DIY dan Eks Karisidenan Kedu Jateng, Kasrem 072/Pmk Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo, para Kasi Korem 072/Pmk, para Dandim jajaran Korem 072/Pmk, para Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 072/Pmk, Ketua dan penggurus Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro. (Her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here