Home Berita Antisipasi Kebutuhan Masyarakat Pemkab Tanbu Gelar Lintas Sektoral Menjelang Hari Raya Idul...

Antisipasi Kebutuhan Masyarakat Pemkab Tanbu Gelar Lintas Sektoral Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024″

71
0

Batulicin, peloporkrimsus.com -Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) telah mengambil langkah proaktif dengan mengikuti rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral untuk memastikan keamanan selama perayaan Idul Fitri 1445 H/2024.

Rakor Lintas Sektoral dalam Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat Intan Tahun 2024” digelar di Aula Wicaksana Laghawa Maporles Tanbu pada Selasa (02/04/2024). Acara tersebut bertujuan untuk menyusun strategi dan persiapan menyeluruh dalam menghadapi momentum Hari Raya Idul Fitri. Pembahasan meliputi aspek keamanan lalu lintas dan kebutuhan pokok masyarakat, yang dibahas secara komprehensif bersama lintas sektor terkait.

Wakapolres Kompol Sofyan, yang mewakili Kapolres Tanbu AKBP Arief Prasetya, menyampaikan bahwa beberapa titik pengamanan telah dipersiapkan untuk Hari Raya Idul Fitri ini. Operasi Ketupat Intan akan dimulai pada tanggal 4 April 2024, dengan rencana penempatan posko di empat titik strategis, yaitu Taman Education Kecamatan Simpang Empat, Pelabuhan Ferry Kecamatan Batulicin, Pos Lantas Kecamatan Kusan Hilir, dan Pos Lantas Kecamatan Satui.

Sementara itu, Sekda Ambo Sakka, yang mewakili Bupati Zairullah Azhar, menyatakan bahwa Pemkab Tanbu telah melakukan persiapan menyeluruh untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. Langkah-langkah yang telah diambil antara lain rapat lintas sektor dalam rangka pengamanan Idul Fitri serta pengawasan dan pengecekan terkait ketersediaan bahan pokok.

“Saat ini, stok bahan pokok menghadapi Hari Raya Idul Fitri hingga Idul Adha cukup terkendali,” ujar Sekda Ambo.

Pemkab Tanbu juga telah menggelar Festival Tanglong yang melibatkan partisipasi masyarakat. Untuk mengantisipasi kemungkinan kepadatan lalu lintas, Sekda meminta bantuan pengawalan demi kelancaran perayaan Idul Fitri sesuai dengan harapan bersama.

Diharapkan, persiapan lintas sektoral yang telah dilakukan dapat berjalan dengan lancar, sehingga masyarakat dapat menjalani Hari Raya Idul Fitri dengan aman dan nyaman. (Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here