Home Berita Aset Pemkab Bima Bakal Dipinjam Pakai Pemkot Bima

Aset Pemkab Bima Bakal Dipinjam Pakai Pemkot Bima

542
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Rencana pemerintah Kota Bima mengajukan permohonan pinjam pakai Aset kantor sisa pakai Pemkab Bima, yakni kantor Eks Catatan sipil, dan BKD, rencana pinjam pakai ini sudah disampaikan lewat Bupati Bima dengan bersurat secara resmi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima Drs.H.Muhtar Landa, membenarkan rencana pinjam pakai ini dalam rangka mengisi kekurangan fasilitas Kantor OPD Kota Bima, kami sudah mengajukan surat permohonan pinjam pakai ke Pemda Bima, yakni Bupati.

Kami mencoba meminta ini untuk mengisi kantor yang sudah tidak dipakai, namun semua tergantung kewenangan Bupati Bima” ujarnya pada Senin (26/08/19).

“Tidak ada pengalihan aset ke Pemkot Bima, hanya saja kita melakukan pinjam pakai atas dasar kekurangan kami kalau diserahkan harus ada persetujuan dari Dewan, inikan hanya permohonan pinjam pakai,”jelas Sekda.

Disinggung soal pembersihan Kantor EKS Bupati Bima, Sekda menjawab itu bukan Pemkot yang membersihkan kantor eks Bupati bima, “kewenangan pembersihan itu dari panitia pernikahan anaknya Wakil Walikota bukan dari Pemkot bima” ujarnya.

“Insyallah komunikasi dengan Bupati sedang berjalan pasti dikasih karna hanya pinjam pakai dari pada kosong” ungkapnya.

Menurutnya, kekosongan sisa Kantor OPD Pemkab Bima tersebut berencana akan diisi oleh beberapa OPD Pemkot Bima, seperti Kesbang dan Pemberdyaan perempuan dan Anak, karna kami mendesak kekurangan fasilitas kami hanya menunggu persetujuan bupati untuk pinjam pakai fasilitas tersebut pungkasnya.(Rf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here