Home Berita Atasi Stunting, Babinsa Manduang Lakukan PMT

Atasi Stunting, Babinsa Manduang Lakukan PMT

366
0

Klungkung – Bali, peloporkrimsus.com – Upaya penurunan angka stunting di Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali terus digencarkan. Salah satunya, melalui adanya pemberian makanan tambahan atau PMT yang saat ini gencar dilakukan oleh para Babinsa.

Optimalisasi PMT, kali ini dilakukan oleh Babinsa Manduang, Serda Bagus. Pola yang dilakukannya, ialah door to door ke rumah warga.“Sasarannya ialah, anak penderita stunting,” kata Serda Bagus. Kamis (01/05/2023).

Sebelumnya, kata Bagus, terdapat 7 anak yang menderita stunting. Namun, saat ini jumlah itu berkurang. Menurutnya, pola door to door sangat efektif dalam menekan jumlah penurunan penderita stunting. “Saat ini tinggal 5 penderita,” bebernya.

Terpisah, Danramil Klungkung, Kapten Caj Triyono menambahkan pihaknya bakal terus bersinergi dengan pihak terkait dalam mengantisipasi timbulnya stunting.

Tidak hanya itu, Triyono menyebut jika dirinya telah menginstruksikan seluruh Babinsa di wilayah teritorialnya untuk tetap bersinergi dan berkoordinasi dengan pihak terkait.

“Stunting ini harus segera mereda. Tentu itu memerlukan campur tangan semua pihak,” tandasnya.(tofa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here