Home Berita Babinsa 1608/Bima, dan Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Sampah

Babinsa 1608/Bima, dan Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Sampah

506
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1608-02/Bolo, kodim 1608/Bima, Serka Adnani, bersama masyarakat melaksanakan Karya Bhakti pembersihan sampah yang menutup aliran sungai, yang ada di desa Rada kecamatan bolo, kabupaten bima, Rabu (26/12/2018).

Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra mengatakan, karya bhakti adalah bagian dari kehidupan masyarakat yang merupakan warisan budaya Bangsa Indonesia, dimana nilai dan perilakunya sudah menjadi pandangan hidup, sehingga tidak bisa dipisahkan dari aktivitas kehidupannya sehari-hari.

”kegiatan karya bakti atau gotong royong yang di laksanakan oleh Babinsa ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI guna mewujudkan lingkungan masyarakat yang bersih, sehat dan asri “, Jelas Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra.

Dilanjutkannya, pembersihan ini bertujuan untuk membangun soliditas dan sinergitas antara TNI-Rakyat dalam mewujudkan kemanunggalan yang selama ini telah terbina dengan baik, selain itu juga untuk membantu warga kampung desa Rada dalam menciptakan desa panutan sadar lingkungan, sehingga kesehatan warga dapat lebih baik.

Secara terpisah, Babinsa Serka Adnani, mengatakan, ada banyak sikap positif yang dapat di pelajari dari kegiatan ini antara lain prinsip sukarela, tolong menolong dan kebersamaan, selain itu juga dapat memberikan manfaat bagi kehidupan bermasyarakat yaitu meringankan beban pekerjaan, menumbuhkan sikap sukarela, kekeluargaan, menjalin hubungan harmonis dan sosial.

“Dengan semangat gotong royong yang telah tumbuh dan berkembang ini agar tetap di lestarikan sepanjang waktu oleh seluruh masyarakat, karena pada hakekatnya gotong royong adalah kultur dan budaya asli Indonesia serta merupakan warisan yang ada dari sejak jaman dahulu”, Harap Babinsa.(MUCH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here