Home Berita Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sangkapura Tanggap Terhadap Warga Yang Tertimpa Bencana Alam.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sangkapura Tanggap Terhadap Warga Yang Tertimpa Bencana Alam.

309
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Bersama Forkopimcam Sangkapura, Bhabinkamtibmas Sangkapura Bripka Widjiono dan Babinsa Sangkapura Peltu Wega W Gaffar dan dua orang Babinsa lainnya Koptu Hariyanto dan Serda Muslihin terjun langsung bersama warga Dusun Menara, Desa Gunungteguh membersihkan jalan poros desa yang rusak akibat tanah longsor, Rabu (28/12/2022).

Di penghujung tahun 2022 bulan Desember, pulau Bawean biasa mengalami angin musim barat yang menimbulkan gelombang besar dan cuaca ekstrem. Seperti saat sekarang ini Intensitas hujan lebat disertai angin kencang dan ombak besar yang menghantam pesisir di sekitar Dusun Raba, Desa Lebak, Dusun Pateken, Desa Kotakusuma, Kecamatan Sangkapura Bawean. Selain itu, banyak pohon tumbang menutupi jalan yang mengakibatkan lalulintas terganggu.

Sebagai Babinsa, Peltu Wega W. Gaffar bersama dua orang rekannya merasa terpanggil untuk membantu dalam mengatasi musibah yang terjadi dengan bergotong-royong bersama masyarakat membersihkan pohon yang tumbang sehingga diharapkan lalulintas bisa kembali lancar dan aktifitas warga kembali normal.

“Warga yang hadir pun merasa sangat terbantu oleh kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa dari Koramil 0817/17 Sangkapura yang senantiasa hadir saat warga mengalami kesusahan,” tandasnya.

Bripka Widjiono berpesan kepada warga yang hadir agar senantiasa peduli terhadap hutan dan lingkungan disekitar, serta selalu tanggap dalam menghadapi cuaca ekstrem di pulau Bawean. (Fairi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here