Home Berita Akibat Hempasan Angin Kencang Salah Satu Teras Rumah Warga Desa Lebak Bawean...

Akibat Hempasan Angin Kencang Salah Satu Teras Rumah Warga Desa Lebak Bawean Ambruk.

385
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Cuaca ekstrem yang terjadi di pulau Bawean banyak mengisahkan cerita pilu dan trauma bagi masyarakat Bawean, khususnya masyarakat di Kecamatan Sangkapura, Kabupaten Gresik Jawa Timur.

Kades Lebak, Fadal, S.H mengatakan, sekitar Pukul 15:20 WIB setelah hujan disertai angin kencang menguyur Bawean, salah satu rumah milik warga Dusun Tanjunganyar Muara mengalami kerusakan di bagian teras sekeliling rumah ambruk. Diduga besi sudah karat dan keropos termakan usia, Minggu (1/1/2023).

Rumah tersebut milik saudara Fairus yang sudah lama tidak ditempati karena sang pemilik pindah ke rumah istrinya di Dusun Pamona, Desa Sidogedungbatu, namun rumah itu disewakan kepada orang Jawa untuk ditempati oleh para pekerja proyek kabel milik Telkomsel, katanya.

Lebih lanjut, Fadal mengungkapkan, saat kejadian tersebut di dalam rumah ada sekitar 17 orang pekerja yang sedang istirahat. Untung dalam musibah ambruknya teras rumah tidak sampai memakan korban jiwa, namun kerugian ditafsirkan mencapai puluhan juta.

Fadal, sapaan akrabnya Kepala Desa Lebak Maju menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati dalam cuaca ekstrem saat ini, dan sementara waktu agar mengurangi aktifitas diluar rumah apabila tidak terlalu penting dilakukan, pungkasnya. (Fairi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here