Home Berita Babinsa Koramil 0817/18 Tambak Bantu Tim BNPB Genjot Verifikasi dan Validasi Data...

Babinsa Koramil 0817/18 Tambak Bantu Tim BNPB Genjot Verifikasi dan Validasi Data Rumah Rusak Akibat Gempa Bawean.

1125
0

Gresik, peloporkrimsus.com – Babinsa Koramil 0817/18 Tambak ikut serta mendampingi Tim BNPB turun ke beberapa desa lokasi rumah rusak akibat bencana gempa bumi Bawean bulan Maret lalu. Hal ini untuk percepatan verifikasi dan validasi data agar bantuan segera disalurkan.

Batuud Koramil 0817/18 Tambak Serma Gede Wellis mengungkapkan, Babinsa Koramil Tambak beserta anggota Polsek Tambak, serta Jajaran Pemerintah Kecamatan Tambak, dan Tim URC Bina Marga bersinergi membantu pelaksanaan verifikasi data tersebut, Rabu (15/5/2024).

Kegiatan turun ke lokasi rumah rusak akibat gempa dimulai hari Jum’at (10/5) hingga beberapa hari ke depan guna percepatan verifikasi dan validasi data di Wilayah Kecamatan Tambak, Kabupaten Gresik, Jawa Timur,” ujarnya.

Lebih lanjut Serma Gede Wellis menirukan keterangan dari Kepala Sub Direktorat Perencanaan Pendanaan Deputi Rehabilitasi Rekonstruksi BNPB RI Ibu Priska Saragih, bahwa anggaran untuk perbaikan akan diambil dari anggaran siap pakai BNPB yang nantinya diajukan ke Kementerian Keuangan. Bantuan yang diberikan kepada warga untuk rumah terdampak rusak ringan adalah Rp 15 juta, rusak sedang Rp 30 juta, dan rusak berat Rp 60 juta. (FR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here