Home Berita Bakti Sosial Alumni Akabri 1994 di Tanah Bumbu: Dedikasi untuk Negeri dan...

Bakti Sosial Alumni Akabri 1994 di Tanah Bumbu: Dedikasi untuk Negeri dan Sesama

97
0

TANAH BUMBU,Peloporkrimsus.com – Alumni Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) tahun 1994, yang dikenal dengan sebutan Palagan ’94, menggelar kegiatan bakti sosial di halaman Makodim 1022 Tanah Bumbu pada Sabtu (15/6/2024). Acara ini dihadiri oleh puluhan perwira dari berbagai matra, termasuk darat, laut, udara, dan kepolisian, serta masyarakat dan organisasi setempat.

Setelah 30 tahun mengabdi di berbagai wilayah Indonesia, eks Akabri 94 menyelenggarakan kegiatan bakti sosial serupa di seluruh negeri, termasuk di Tanah Bumbu. Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Inf Boni Berdian yang diwakili oleh Pasiter, Kapten Inf Wahyono, menyatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kontribusi para alumni yang telah mengabdi selama tiga dekade.

“Pada pagi yang cerah ini, kami secara serentak di seluruh Indonesia menggelar Bakti Sosial Akabri 1994,” ujar Kapten Inf Wahyono.

Rangkaian kegiatan bakti sosial yang digelar meliputi donor darah, pelayanan kesehatan gratis, dan pemberian sembako kepada organisasi keluarga besar TNI serta masyarakat. Target donor darah kali ini adalah 50 kantong, sementara pelayanan kesehatan gratis ditujukan untuk masyarakat umum dan para peserta Akabri 94. Selain itu, disediakan 100 paket sembako untuk organisasi keluarga besar TNI dan anak yatim.

Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanah Bumbu menyambut baik inisiatif ini, mengingat masih adanya kekurangan stok darah di wilayah tersebut. Kegiatan bakti sosial ini tidak hanya membantu meningkatkan ketersediaan darah, tetapi juga mendukung kesehatan masyarakat setempat.

Selanjutnya dalam semangat bakti sosial dan kepedulian terhadap sesama, kami mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam kegiatan donor darah. Setetes darah Anda sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan, baik dalam situasi darurat medis maupun untuk pengobatan jangka panjang. Donor darah tidak hanya membantu menyelamatkan nyawa, tetapi juga merupakan ladang ibadah yang membawa berkah bagi pemberi dan penerima.

Mari bersama-sama kita wujudkan solidaritas dan kepedulian sosial melalui aksi donor darah. Jadilah pahlawan bagi sesama, dan jadikan momen ini sebagai bentuk pengabdian dan cinta kasih kita kepada negeri dan sesama manusia.” Ungkapnya (Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here