Home Berita Balai Besar Wilayah Citanduy (BBWS) Peringati Hari Air Sedunia Ke-27

Balai Besar Wilayah Citanduy (BBWS) Peringati Hari Air Sedunia Ke-27

4686
0

Banjar, Peloporkrimsus.com – Balai Besar Wilayah Citanduy (BBWS) yang terletak di Kota Banjar Provinsi Jawa Barat pada tanggal 27-03-2019 Peringati Hari Air Sedunia ke-27.Tema yang diangkat ” Semua Berhak Mendapatkan Akses Air”.

Peringatan Hari Air Sedunia ke-27 pihak BBWS melaksanakan berbagai kegiatan,diantaranya kegiatan penebaran ikan di sungai citanduy 2700 ekor benih ikan, penanaman pohon sebanyak 270 pohon. Dan lomba lomba antar SMP dan SMA sekota banjar.

Yahya selaku PPK Tata Laksana BBWS Citanduy saat di wawancarai mengatakan,” tema Hari Air Sedunia untuk tahun ini adalah semua berhak mendapatkan akses air terutama untuk masyarakat, karena air sangatlah penting untuk kehidupan. Pemerintah berupaya dengan progam progamnya untuk menyadiakan akses air untuk masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan,” untuk penebaran ikan sebanyak 2700 ke sungai citanduy diantaranya 2000 ikan bebeong dan 700 ikan sidat. Penanaman pohon di daerah manganti sebanyak 270 pohon,agar supaya ada peremajaan karena banyak pohon yang sudah tua dan tumbang”, ucapnya.

Dan harapan kami untuk kedepannya Progam – progam yang dilaksanakan sama pemerintah supaya bisa dirasakan mamfaatnya oleh masyarakat untuk tidak sulit lagi mencari akses air.mari kita sama sama pemerintah dan masyarakat menjaga dan merawat sungai demi menjaga akses air.” Tandanya. (Wwn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here