Home Berita Baru Dilantik, DPD II KNPI Kota Bima kongres Menkumham Siap Bantu Kinerja...

Baru Dilantik, DPD II KNPI Kota Bima kongres Menkumham Siap Bantu Kinerja Kepolisian Dan Pemerintah Kota Bima

608
0

Bima, Peloporkrimsus.com – 170 pengurus dari 31 ketua Bidang dengan MPI, DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kota bima kongres Menkumham, masa bakti 2019-2022 secara resmi dilantik di gedung seni dan budaya kota bima, senin (21/19) lalu.

Ketua KNPI Kota Bima Muhsin SH, mengatakan, bahwa kami akan pro aktif membantu kinerja kepolisian untuk menyelesaikan permasalahan hukum, menjaga keamanan dan ketertiban Kota Bima.

Upaya itu dilakukan, menurut Muhsin, sebagai sinergitas antara pemuda yang terhimpun di lembaga kepemudaan, pasalnya peran pemuda tak sekadar menyentuh wilayah pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) saja, melainkan merambat ke wilayah hukum.

Sebagai Ketua KNPI yang baru saja mendapatkan mandat, “untuk menggerakkan organisasi kepemudaan, tentu saja saya akan mengerahkan semua tenaga, pikiran hingga koneksinya agar bersama-sama menjaga Kota Bima yang dijuluki sebagai kota tepian air dari berbagai ancaman” Tutur Muhsin sang pemilik Akun Danambari Jambo, saat dihubungi oleh Wartawan Media Pelopor Hukum & Krimsus Melalui WhatsApp, Kamis (24/1/2019).

“Saya sudah berkomitmen agar bersama-sama dengan pihak keamanan, menjaga kondusifitas Kota Bima. Karena tugas ini bukan saja diserahkan kepada kepolisian maupun TNI melainkan kita semua,” ujar Muhsin

Meski demikian, Muhsin juga tetap mendorong agar aparat keamanan menjalankan tugas dengan baik, jika menyangkut permasalahan masyarakat dan tidak tebang pilih.

Secara terpisah, Iwan Adi Susanto SH, yang membidangi Hukum & HAM mengatakan, hukum dapat digunakan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab untuk kepentingan pribadinya. Seperti istilah yang muncul di masyarakat, bahwa hukum ‘tumpul ke atas dan tajam ke bawah’.

“Agar stigma masyarakat melihat hukum sebagai panglima, salah satunya yaitu penegak hukum harus dapat memastikan bahwa hukum digunakan dengan sebaik-baiknya” Ungkap Iwan Adi Susanto SH.

Lanjut Iwan, “Inikan ada semacam stigam dari masyarakat, bahwa hukum digunakan untuk melindungi kelompok tertentu, sedangkan di mata masyarakat hukum hanya dijadikan sebagai alat semata,” akunnya.

Ia menegaskan, DPD II KNPI Kota Bima kongres Menkumham siap membuktikan diri sebagai pemuda yang kritis dan siap membantu kepolisian diwilayah Hukum polres bima kota, “Pemuda itu harus peka. Apalagi kita ketahui sendiri bahwa kota bima merupakan kota yang saat ini telah menjadi kota perubahan sesuai dengan Visi-Misi kepala Daerah terpilih. Jadi pemuda harus terus turut serta membantu aparat kepolisian dan pemerintah kota bima,” terang Iwan.

Ketua DPD II KNPI Kota Bima Kongres Menkumham, Muhsin SH yang biasa di sapa Rigen menambahkan, para pengurus yang baru saja dilantik harus turut serta membantu program gotong royong yang dicanangkan oleh Walikota bima H. Lutfi.

“Di kota bima ini ada 41 kelurahan. Kemungkinan Walikota Bima beserta jajarannya di Pemkot tak akan mampu selalu terus menerus Gotong Royong sendirian. DPD II KNPI Kota Bima harus ikut membantu tugas walikota demi terciptanya Kota bima Emas” tegas Rigen. (MUCH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here