Home Berita Bentuk Kepedulian, Babinsa Desa Rade Bersihkan Bak Penampung Air Warganya

Bentuk Kepedulian, Babinsa Desa Rade Bersihkan Bak Penampung Air Warganya

423
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Anggota Koramil Bolo, Kodim 1608/Bima, sebagai Satuan Teritorial tidak pernah mengenal kapan dan hari apa dalam membantu kesulitan daerah binaannya. Seperti hal yang dilakukan oleh Babinsa Koramil Bolo Pelda Ruslan bersama masyarakat melaksanakan pembersihan bak penampungan air di Resa Rade Kecamatan Madapangga, kabupaten bima, Sabtu (12/1/2019).

Kegiatan pembersihan bak penampungan Air tersebut dilaksanakan Berawal dari aksi warga Desa Rade Kecamatan Madapangga yang menuntut distribusi air yang terkendala oleh adanya pembocoran pada pipa air yang menuju ke Desa Rade.

“Kegiatan karya bakti yang dilakukan Babinsa Koramil Bolo bersama masyarakat ini merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat. Apa yang Babinsa lakukan ini sebagai rasa tanggung jawab Babinsa terhadap persoalan sosial yang terjadi di masyarakat yang merupakan suatu bentuk implementasi dari 8 Wajib TNI yang berbunyi menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya” Ujar Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra.

Harapan dari Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, yaitu dengan melalui kegiatan gotong royong seperti ini, bisa mengajak masyarakat peduli dan sadar terhadap kebersihan lingkungan dan sarana umum. Menjaga kebersihan bak air merupakan tanggung jawab bersama warga Desa Rade. Babinsa juga ingin sebagai motivator dalam memberikan contoh yang baik kepada masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Lanjut Dandim, Kegiatan Gotong Royong pembersihan Pusat Penampungan Air PDAM untuk Wilayah Madapangga dan pengecekan jalur pipa air terutama di daerah persawahan wilayah Desa Monggo, dan sekaligus diadakan pembenahan/ perbaikan. “Diharapkan dengan pembenahan ini, tidak lagi terjadi kendala saluran air menuju ke Desa Rade” Jelas Dandim. (MUCH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here