Home Berita Berdasarkan Survei UI, dr. HM. Zairullah Azhar Berpotensi Menang dalam Pilgub Kalsel...

Berdasarkan Survei UI, dr. HM. Zairullah Azhar Berpotensi Menang dalam Pilgub Kalsel 2024

453
0

Tanah Bumbu – Kalsel, peloporkrumsus.com – Menjelang Pemilihan Gubernur Kalimantan Selatan (Pilgub Kalsel) yang akan dilaksanakan pada tahun 2024, sebuah lembaga survei terkemuka, Survei UI, merilis hasil penelitian terbarunya mengenai potensi kandidat yang berpeluang memenangkan kontestasi tersebut. Hasil survei menunjukkan bahwa dr. HM. Zairullah Azhar, seorang politisi berpengalaman dan menjabat dua periode Bupati Tanbu yang masih menjabat sampai 2024

HM Zairullah yang masih aktif menjabat Bupati Tanbu memiliki potensi besar untuk menjadi pemenang dalam Pilgub Kalsel mendatang.

Survei UI, lembaga survei yang terkenal dengan akurasi dan keandalannya, melakukan penelitian ini dengan melibatkan responden dari berbagai latar belakang dan wilayah di Kalimantan Selatan. Survei tersebut dilakukan mulai tanggal 10 April 2023 dengan menggunakan metode wawancara langsung dan kuesioner terstruktur.

Hasil survei menunjukkan bahwa dr. HM. Zairullah Azhar berhasil memperoleh tingkat elektabilitas sebesar 47,8 persen. Angka ini menempatkannya di posisi terdepan dibandingkan dengan kandidat lainnya. Dalam beberapa kategori seperti rekam jejak politik, pengalaman kepemimpinan, integritas, dan visi pembangunan, Zairullah juga mendapatkan penilaian yang tinggi dari responden.

Adapun alasan responden memilih dr.HM .Zairullah Azhar dalam Pilgub 2024 ,merakyat dengan hasil 21.2% kemudian Religius dengan hasil 15%,kenerja dan pengalaman dengan perolehan hasil Survei 12,9% Selanjutnya kreatif/Inovatif,jujur,dan berintegritas responden masing -masing 10,1% dan 8,5%

Dalam hal penilaian disisi kwalitas/Kompetensi diangka 5.7% juga dalam Visi misi dan program berada di 4,6%

Faktor lainnya,Krater Personal 2,5%Faktor usia 1,4% AsalDaerah 0,9% dan Suku Bangsa 0,7%

Menurut , peneliti Survei UI yang terlibat dalam survei ini, “Tingkat elektabilitas yang diperoleh dr. HM. Zairullah Azhar menunjukkan bahwa ia memiliki dukungan yang signifikan dari masyarakat Kalimantan Selatan. Hal ini bisa menjadi indikasi bahwa potensinya untuk memenangkan Pilgub Kalsel sangat besar.”keunggulan Zairullah Azhar dalam Survei sangat merakyat (21,2%} Religius(15%) tingkat kinerja dan pengalaman(12,9) hasil itu merupakan basis pertimbangan penting dalam menentukan pilihan kandidat calon Gubernur

Diketahui semantara,kandidat calon Gubernur lain versi pusat study komunikasi Politik dan kebijakan publik Universitas Indonisia(UI) wakil Gubernur aktif Kalimantan Selatan H.Muhiddin meraih elektabilitas 26,0% dan dari pihak calon Gubernur Pilgub Deny Indrayana menempati posisi ke3 dengan elektabilitas 8,3%

Namun, meskipun dr. HM. Zairullah Azhar memimpin dalam survei ini, masih terdapat perbedaan yang tipis antara tingkat elektabilitasnya dengan kandidat lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa persaingan Pilgub Kalsel 2024 akan berlangsung ketat dan belum dapat dipastikan siapa yang akan menjadi pemenangnya.

dr. HM. Zairullah Azhar sendiri memberikan tanggapan terkait hasil survei ini. Ia menyatakan, “Saya sangat mengapresiasi hasil survei UI ini dan akan terus berusaha memperoleh dukungan lebih banyak lagi. Saya percaya dengan kerja keras dan komitmen untuk memajukan Kalimantan Selatan, kita dapat mencapai kemajuan yang lebih baik di masa depan.”

Pilgub Kalsel 2024 sudah menjadi pembicaraan di masyarakat mulai terasa dan siapa yang akan menjadi pemenang di Pilgub di tahun mendatang , namun hasil survei ini memberikan gambaran awal tentang potensi dr. HM. Zairullah Azhar untuk memenangkan kontestasi tersebut. Bagaimanapun, segala sesuatu masih dapat berubah di masa depan, dan pilihan akhir ada di tangan masyarakat Kalimantan Selatan pada saat pemilihan nanti”Ungkapnya .(Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here