Home Berita Kajari Lampung Utara Diskusi Bersama Awak Media Tentang SOP

Kajari Lampung Utara Diskusi Bersama Awak Media Tentang SOP

1023
0

Lampung Utara, peloporkrimsus.com – Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Utara gelar silahturahmi bersama awak media, kegiatan kali ini, Kajari berbincang santai ditemani kopi khas Aceh bersama Ketua PWI cabang Lampung Utara beserta pengurus. Senin (29/05/2023).

Dibawah Kepemimpinan Mohamad Farid Rumdana.SH.MH, yang baru menjabat tiga bulan itu membahas beberapa program di tubuh internal Kejaksaan Negeri Setempat. Mulai dari kinerja, program kedepan hingga peningkatan pelayanan bagi masyarakat

“Hari ini kami berserta temen – temen PWI melakukan diskusi kecil menjalin sinergitas antara APH (Aparat Penegak Hukum) dengan Wartawan. Kemudian konsolidasi perkembagan Lampung Utara.” Jelas Kepala Kejari Lampung Utara, M. Farid Rumdana, kepada awak media usai pertemuan dikantornya.

Ia menjelaskan bahwa Kejaksaan Negeri Lampung Utara memiliki Pelayanan Publik yang terus berkembang dengan berbagai terobosan terobosan Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Pelayanan publik saat ini sudah berubah, tentunya kami punya SOP yang sudah kami susun dan ditempel di ruang PTSP. Supaya tamu bisa memahami bagaimana prosedur bertamu di Kejaksaan Negeri Lampung Utara.” Katanya.

Perihal SOP itu, lanjut Kajari, tentunya ada langkah atau mekanisme yang harus diikuti. Dimana begitu Masyarakat memasuki kantor ada petugas yang akan menanyakan kepentingan dan ingin bertemu siapa. Jika sudah disetujui maka ada SOP yang harus diikuti. Seperti penempatan barang barang milik tamu.

Sebagai Pengawasan Melekat (Waskat), pihaknya sudah memasang CCTV di ruang tamu. Itu untuk memantau kegiatan baik dari Jaksa, pegawai ataupun tamu yang datang.

“Dan ini ada dasarnya, ada instruksi Jaksa Agung dan standarisasi pelayanan publik dari Kemenpan. Sehingga tidak mengganggu pelayanan itu sendiri.”jelasnya.

Ditambahkan Farid, Pelayanan Publik juga menyediakan taman bermain anak, ruang ibu menyusui, ruang konsultasi, ruang tunggu nyaman, dan dalam waktu dekat akan meningkatkan pelayanan tilang cepat.

“Jadi kami menyiapkan PTSP itu khusus untuk tamu yang akan berhadapan dengan Jaksa. Saya sudah perintahkan kepada pegawai agar masuk melalui pintu samping, agar lebih tertib dan menjaga kenyamanan yang ada.” Lanjut Farid, seraya katakan, “selain langsung ada juga pelayanan kami secara online, melalui aplikasi.” Pungkasnya.

Sementara itu ditempat yang sama, ketua PWI Lampung Utara, M.Rozi Ardiansyah, mengapresiasi terobosan yang dilakukan pihak Kejaksaan Negeri Lampung Utara. Ia berharap rekan rekan wartawan dapat turut menjaga dan mengikuti SOP yang telah disediakan.

“Kita hari ini Silaturahmi, dimana ada beberapa hal yang disampaikan dan kita apresiasi. Ini menjadi pembelajaran kepada kita semua untuk dapat mengikuti SOP yang telah diterapkan Kejaksaan Negeri. Tentunya kita harus turut ikuti dan menjaganya.”pungkasnya.(Rizky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here