Home Berita Bertemu BPKP RI, Gerak NTB Bahas Pelaksanaan Pelatihan Aparatur Desa

Bertemu BPKP RI, Gerak NTB Bahas Pelaksanaan Pelatihan Aparatur Desa

441
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Rakyat Anti Korupsi Indonesia (DPD GERAK INDONESAI) Provinsi NTB memaparkan tentang rencana Kegiatan Pelatihan Aparatur Desa Dalam Penggunaan Anggaran Dana Desa Se-Kabupaten Bima kepada Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) RI dalam pertemuan tersebut diterima langsung oleh Kepala Deputi Bidang Keuangan Daerah Gatot Darmasto dan Iskandar Novianto Direktur Pengawasan Bidang Keuangan Daerah pada Kamis (15/08/19).

Dalam pertemuan tersebut, Iswahyudin, SH, Ketua DPD GERAK INDONESIA Prov. NTB menyampaikan tentang rencana kegiatan Pelatihan Aparatur Desa Dalam Penggunaan Anggaran Dana Desa Se-Kabupaten Bima untuk melakukan pembinaan kepada seluruh aparatur desa dalam upaya pencegahan penyalahgunaan anggaran dana desa seauai dengan UU Nomor 25 Tahun 2004 Tentang Perencanaan Pembangunan Nasional, UU Nomor 32 Tahun 2004 Tentang pertimbangan keuangan antara Pusat dan Daerah, Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2005 Tentang Desa dan Pasal 2 dan 3  Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor: 192 Thn 2014 Tentang Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) RI maka sangat perlu memberikan pelatihan kepala seluruh aparatur desa agar penggunaan anggaran dana desa dipergunaan tepat sasaran kemudian minimnya pemahaman hukum aparatur desa maka dengan itu sy bersama teman-teman pengurus menggagas kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap aparatur desa kemudian memberikan kontribusi nyata kepada pemerintah daerah agar penggelolaan anggaran dana desa selaras dengan pembangunan kabupaten bima demi mempercepat pertumbuhan infrastruktur, ekonomi dan pembinaan kelompok masyarakat kecil.

“Dan Alhamdulillah BPKP sangat responsif dan apresiatif dengan rencana kegiatan pelatihan yang direncanakan oleh DPD GERAK INDONESIA Prov. NTB ini kami sedang mengantur schedule yang tempat untuk tanggal pelaksaan kegiatan tersebut tapi yang jelas kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada bulan September depan ini,”ujarnya.

Kepala Deputi Bidang Keuangan Daerah BPKP RI Gatot Darmasto Kepala Deputi Drs. Gatot Darmasto, Ak., MBA, CRMA, CA, CFRA. menyatakan sangat mengapresiasi tentang rencana kegiatan yang dilakukan oleh teman-teman DPD GERAK INDONESIA NTB tentunya kami berterimakasih dan sangat mendukung kegiatan tersebut untuk teknis pelaksanaan kegiatannya nanti silahkan teman-teman GERAK NTB koordinasi dengan Iskandar Novianto selaku Direktur Pengawasan Bidang Keuangan Daerah.

Intinya kami sangat apresiasi dan berterimakasih kepada  GERAK NTB sudah menggagas rencana kegiatan ini dan membantu kami untuk memberikan edukasi dan pengawasan kepada seluruh kepala desa di kabupaten Bima.(Rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here