Home Berita BERWISATA KE GUNUNG MAYANG, YANG LAGI NGETREN DI TANAH BUMBU.

BERWISATA KE GUNUNG MAYANG, YANG LAGI NGETREN DI TANAH BUMBU.

1564
0

Tanah Bumbu, peloporkrimsus.com – Sekelompok anak muda usia belasan tahun sedang asik menikmati dan berpose diatas perahu bambu sambil menggunakan ponsel nya, sesekali mereka tertawa riang, namun, perahu bambu yang cukup tinggi, maka anak muda tersebut sambil bergidik ngeri kalau melihat ke bawah nya.

Wisata Alam Gunung Mayang, yang terletak di Desa Gunung Besar, Kecamatan Simpang Empat memang lagi rame dan hits nya di Kabupaten Tanah Bumbu-Kalsel. Selain spot asik dan unik, wisata gunung mayang juga memiliki permainan yang menguji adrenalin seperti high rope salah satu nya. Sabtu, 04 Mei 2019 Wartawan Media Pelopor mencoba mencari lokasi Objek Wisata Gunung Mayang, ternyata cukup mudah untuk ditemukan, karna dijalan masuk sudah ada dipasang tulisan “Gunung Mayang” Untuk orang dewasa dari hari senin sampai hari jumat dikenakan biaya masuk Rp. 15 ribu per org, untuk anak anak Rp. 7 ribu per org, sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu Rp. 20 ribu per org.

Dari pos penjualan tiket setiap wisatawan akan di pandu, karna jalan menuju Wisata Gunung Mayang menggunakan kendaraan khusus (Mobil Polaris), maksimal 15 orang untuk antar jemput nya, jarak tempuh dari penjual tiket pos penjual ke spot utama Gunung Mayang sekitar 3 kilometer, ruas jalan berbatu dengan tanjakkan dan turunan yang cukup terjal dan menguji adrenalin tersendiri, ketika sampai diatas, wisatawan bisa melihat pemandangan yang luas terhampar yang cukup memanjakan mata.

Berlatar belakangkan perkebunan sawit dan dikelilingi oleh gunung, sehingga wisata gunung mayang ini cukup menjadi alternatif rekreasi bagi masyarakat Tanah Bumbu dan masyarakat luar.

Salah satu pengujung Ibu Tifah mengungkapan pendapat nya “setiap rekreasi selalu yang diliat selama ini adalah pantai dan pantai, tapi kali ini berbeda yang diliat permandangan Alam yg luas dan Gunung, yang bikin fres dan seger”, imbuh nya.

Penjaga spot Faisal menuturkan “bahwa setiap hari Sabtu dan Minggu Wisatawan yang berkunjung hampir mencapai 200 sampai 500 orang, baik lapisan masyarakat dalam kota maupun luar kota”, jelas nya.

Untuk kedepan nya, pihak pengelola Wisata Gunung Mayang terus akan dikembangkan, dan terus dibangun banyak spot foto dan permainan yang baru, dan waktu dekat ini akan di bangun wahana baru. Wisata Alam Gunung Mayang ini yang dilihat oleh masyarakat baru dibangun kurang lebih Enam Bulan oleh Pengusaha Lokal dari Kabupaten Tanah Bumbu H. Johan. (yh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here