Home Berita BIMTEK DPRD Tanah Bumbu Bersama Uniska Banjarmasin

BIMTEK DPRD Tanah Bumbu Bersama Uniska Banjarmasin

1
0

Tanah Bumbu,peloporkrimsus.com – Bimbingan Teknis (BIMTEK) DPRD Kabupaten Tanah Bumbu dengan Tema “Peningkatan Kapasitas, Peran dan Fungsi Anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu”.

Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari ikut andil bersama DPRD Kabupaten Tanah Bumbu dalam kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK) DPRD Kabupaten Tanah Bumbu pada hari Sabtu, 12 Maret 2022

Kegiatan tersebut bertempat di Hotel Best Western Banjarmasin.

Peserta kegiatan ini diikuti oleh Anggota DPRD Tanah Bumbu yang berjumlah 35 orang yang salah satunya adalah Ketua DPRD Tanah Bumbu Bapak H. Supiansyah. ZA, SE., MH. beserta kedua wakilnya serta anggota DPRD Tanah Bumbu.

Pada kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor IV UNISKA MAB, Dr. Galuh Nashrullah Kartika Mayang Sari Rofam, M.Ag., Ketua LPPM UNISKA MAB Dr. Achmad Jaelani, S.Pt., M.Si., beserta staff dan dosen UNISKA MAB. Pada kesempatan ini sambutan sekaligus pembuka kegiatan ini dipercayakan atau dipimpin langsung oleh Wakil Rektor IV UNISKA MAB Dr. Galuh Nashrullah Kartika Mayang Sari Rofam, M.Ag.

Materi dalam kegiatan ini di sampaikan oleh narasumber pakar, ahli dan praktisi dari Biro Hukum Setdaprov Kalimantan Selatan Bapak Andik Mawardi, S.H., M.H. dengan materi yang dibawakan yaitu Optimalisasi Peran Pansus dalam Mendorong Terbentuknya Peraturan Daerah yang Efektif, Efisien dan Berorientasi pada Kepentingan Masyarakat yang diikuti oleh peserta yaitu anggota DPRD Tanah Bumbu.

Dalam materi ini terdiri dari pemaparan materi, diskusi, studi kasus, praktik Public Speaking dan Focus Group Discussion (FGD) bersama peserta.

Sasaran yang diharapkan dari diselenggarakannya Bimtek ini yaitu :
1. Peserta mampu memahami tugas dan fungsi pansus dalam mendorong pembentukan perda yang efektif dan efisien.
2. Peserta mampu memahami serta melaksanakan peran DPRD dalam penyusunan APBD sebagai representasi fungsi anggaran.
3. Menguatkan kemampuan public speaking peserta sebagai pejabat publik. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here