Home Berita Buka MTQ ke-XIV, Walikota Bima Ajak Amalkan Agama Secara Sempurna

Buka MTQ ke-XIV, Walikota Bima Ajak Amalkan Agama Secara Sempurna

266
0

Kota Bima, Peloporkrimsus.com – Walikota Bima H.Muhammad Lutfi, SE resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XIV tingkat Kota Bima tahun 2019 di Masjid Agung Al Muwahidin, Sabtu (7/9/2019) Malam.

“MTQ ke XIV adalah sebuah momentum yang menjadi pendukung utama terwujudnya kota bima ku religius dan bahagia, menuju perubahan kita tumbuhkan spirit dalam mengimplementasikan Moto Kota Bima “Maja Labo Dahu” kata H.M.Lutfi.

Melalui MTQ ini Walikota mengajak warga Kota Bima untuk mengamalkan agama secara sempurna, mari kita dukung program membumikan Al-Qur’an dan Gerakan memakmurkan Masjid Menuju Kota Bima yang religius Qur’an & Beradab.

“Siapapun yang mengamalkan agama secara sempurna pasti masyarakatnya akan bahagia, sejahtera dan selamat dunia akhirat,” ujarnya.

Lebih lanjut H.Lutfi menegaskan bahwa Kota Bima melalui program kota bima ku Religius terus berusaha untuk membentuk generasi-generasi yang lebih agamis.

Data terhimpun, MTQ ke-XIV tingkat Kota Bima ini diikuti oleh 200 peserta dilima kecamatan se-kota Bima dan akan diselenggarakan hingga 11 September 2019 mendatang dengan berbagai cabang perlombaan yakni Tartitul Qur’an, Hifzil Qur’an, Tafsir Qur’an, Fahmil Qur’an, Syahril Qur’an, Khattil Qur’an, Al Hadist, MMIQ dan Rabana serta Pawai Ta’ aruf.

Dalam acara pembukaan ini juga dilakukan pelantikan Dewan Hakam dan Panitera Pelaksana MTQ Kota Bima Pada kesempatan ini Walikota memberikan reward umroh bagi juara Umum Putra dan Putri, menurut Walikota ini sebuah penghargaan terbesar Pemerintah Kota Bima terhadap para Juara MTQ yang telah membumikan Al Qur’an sesuai dengan visi dan misi Kota Bima menuju perubahan. (MUCH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here