Home Berita Buka Puasa Bersama Serta Penyerahan Ambulance pada Mitra Tranportasi Gojek Jogjakarta

Buka Puasa Bersama Serta Penyerahan Ambulance pada Mitra Tranportasi Gojek Jogjakarta

193
0

Jogjakarta, Peloporkrimsus.com – Acara buka bersama yang diadakan oleh Gojek pada hari jum’at tanggal 24 Mei 2019 di Omah Duwur Restoran dihadiri Kapolda Daerah istimewa jogjakarta, juga Gubenur Daerah istimewa jogjakarta yang diwakili oleh asisten 2 Tri setiana, hadir juga wakil walikota Daerah istimewa Jogjakarta Drs.Heroe poerwadi, MA. mewakili Walikota, Danrem 072/Pamungkas yang diwakili Bapak Sigit, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta Bapak Delly Nugraha VP Region GOJEK.

Dalam sambutanya Delly mengatakan bahwa dirinya bangga bisa bertemu antara mitra tranportasi (gojek jogjakarta) dengan pemerintah kota provinsi daerah istimewa jogjakarta baik TNI dan POLRI.

Acara louncing ambulance dan pelatihan P3K oleh mitra tranportasi dibarengi berbuka puasa bersama dan bisa ber silaturahmi selanjutnya delly menyampaikan bahwa gojek baru mendapatkan Validasi dari lembaga demokrafi fakultas ekonomi dan bisnis.

Universitas Indonesia melakukan penelitian dampak layanan gojek bagi perekonomian indonesia, eksistensi gojek membuat perkembangan yang siknifikan menurut delly, perkembangan terakhir mencakup 100 seluruh kota di indonesia, 2 juta mitra pengemudi seluruh indonesia, 400 ribu bekerja sama usaha kecil menengah seluruh indonesia.

“1,5 juta agen Go-Go dalam penelitian lembaga demokrafi universitas indonesia bahwa gojek telah menyumbangkan pertumbuhan perekonomian indonesia selama tahun 2018 kurang lebih 44 triliyun rupiah seluruh indonesia, sedangkan untuk jogja sendiri dari bisnis gojek provinsi jogjakarta 2,5 triliyun rupiah selama 2018, sumbangan layanan oleh mitra gojek”, ungkap Delly.

Heroe dalam sambutanya menyampaikan bahwa gojek merupakan taxi online yang bekerja sama dengan pemerintah sehingga gojek yang ada dijogjakarta memberikan pertumbuhan perekonomian.

“Go Food saja perputaranya hampir 30 milyard omset pendapatan 400 juta segi positif, dampak dari pertambahan tranportasi menjadi kemacetan tentunya dan diharapkan juga kerjasamanya dalam mengatasi kemacetan dijalan, sekaligus mengucapkan selamat atas louncing ambulance untuk bisa membantu para mitra kerjanya pada saat bekerja yang mengalami laka lantas dijalan serta pelatihan P3K”, ungkapnya.

Gubenur Daerah Istimewa Jogjakarta yang diwakili oleh Asisten 2 Provinsi Tri Setiana menyampaikan “Bapak Gubenur sangat mengapresiasi keberadaan gojek serta mitra gojek, karena sangat membantu pertumbuhan perekonomian masyarakat terutama usaha mikro kecil dan menengah serta membuka lapangan kerja didaerah istimewa jogjakarta, setingkat provinsi paling kecil dibanding provinsi lainya, namun penduduknya padat serta arus lalu lintas macet ketika pagi hari dan sore hari baik yang roda dua maupun yang roda empat, dengan adanya Gojek tentu sangat membantu masyarakat jogjakarta, dan pemerintah selalu siap memediasi apabila ada permasalahan baik gojek maupun pengguna gojek”, singkatnya.(her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here