Home Berita Sat Polair Polres Bima, Rutin Melakukan Patroli di Wilayah Perairan

Sat Polair Polres Bima, Rutin Melakukan Patroli di Wilayah Perairan

141
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Satuan polisi perairan (polair) Polres bima perketat pengawasan rutin melakukan patroli di seputar wilayah perairan pangkalan/Dermaga Bajo Kecamatan Soromandi, kabupaten bima menuju perairan Desa Sai, hal itu dilakukan guna mencegah masuknya (illegal fishing) dengan menggunakan bahan peledak maupun keluar masuknya barang selundupan jenis Narkoba, Minggu (26/5/2019).

Kasubag Humas Polres Bima Iptu Hanafi mengatakan perairan Desa sai Asakota, kota bima merupakan pulau terluas di perbatasan kota dan kabupaten bima, “Pelaksanaan patroli tersebut di pimpin Oleh Kasat Polair Iptu Ahmad dengan menggunakan Kapal patroli Type KP XXI – 1013” tutur Iptu Hanafi.

“Kalau kita ke timur sudah masuk wilayah flores, setiap saat itu kita patroli sampai ke Pulau flores juga,” Jelasnya.

Lanjutnya, Kemudian dalam perjalanan berpapasan sebuah kapal lalu di lakukan pemeriksaan terhadap kapal KM. Risya Ayu Gt. 22, ABK empat Orang dari Flores tujuan Bima, dalam pemeriksaan tersebut tidak ditemukan muatan apapun yang mengarah pelanggaran dan tindak pidana.

“Kemudian sekitar Pukul 13.50 Wita, anggota bertolak dari perairan Desa Sai menuju perairan Asakota. Petugas patroli memberikan himbauan kepada bot penumpang dan nelayan tentang pentingnya kesiapan alat keselamatan dan memperhatikan cuaca selama melaut” tutupnya. (MUCH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here