Home Berita Bupati Bima Dan Wabup, Hadiri Panen Raya kemitraan Jagung Bersama Bank BPR

Bupati Bima Dan Wabup, Hadiri Panen Raya kemitraan Jagung Bersama Bank BPR

1941
0

Bima, PH-Krimsus : Panen Raya Jagung Program Kemitraan Pemerintah Daerah Bersama Bank Pesisir Akbar (BPR) Dipusatkan didesa Teke Kecamatan Palibelo Berlangsung Khidmat rabu (25/04/18).

Turut hadir, Bupati Bima, Kabid Hortikultura Wakil Bupati Bima serta sejumlah pejabat dan tokoh Masyrakat.

Direktur Bank BPR Andi Ihwan Dalam sambutannya Menjelaskan “Kehadiran kami adalah membantu petani lebih khususnya petani jagung banyak memeberikan manfaat Pembiayaan ini juga dilakukan oleh bank BPR Sebabyak 200 Petani Bima dan Dompu Sumbawa mayoritas bnyak di bima Dengan luas Lahan 2350 hektar lebih dari ribuan petani diupayakan petani jagung untuk diberikan
Asuransi jiwa kita juga utamakan petani Jagung yg rusak untuk diberkan bantuan berupa Santunan Bisa diterima oleh Petani donggo dan kilo yang mengalami Terkena Musibah Rusaknya tanaman jagung” ungkapnya.

“Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri mengapresiasi keberadaan dan ucapan terimakasih terhadap pembiayaan Bank BPR Sehingga kedepanya pihak petani bisa juga mendapatkan haknya ketika terkena musibah dia menghimbau agar lahan yang ditanami jagung dapat diakomdir dengan baik janggan membabat hutan lindung manfaatkan yang ada demi anak cucu kita”,

Sambungnya, Inspirasi untuk semua harus bisa berusaha dengan kerja keras.
Penggelolaan keuangan dan ansuransi jagung dimana mendapatkan haknya ketika hasil mendpatkan hasil yang maksimal dia meninta agar seluruh UPT Pertanian dan Pendamping Pertanian BPP agar terus meningkatkan masa cocok tanam yang bagus guna mendapatkan hasil yang maksimal Tukasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Drs. Dahclan M. Noer M. Pd mengatakan Untuk bisa memanfaatkan lahan yang baik janggan menanam dihutan tutupan negara, untuk mengedepankan bima yang ramah dan menjaga habitat alam yang baik demi keberlangsungan hidup kita bersama ujar wabup.

Setelah melakukan sambutan Dan ramah tamah pihak Bank BPR dan Pemda dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada penerima manfaat santunan senilai 6 juta, juta rupiah kepada petani. ( Rif/Har )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here