Home Berita Bupati Bima dinilai Gagal Bangun Infrastruktur Jalan

Bupati Bima dinilai Gagal Bangun Infrastruktur Jalan

391
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Bupati Bima, Hj.Indah Damayanti Putri SE dinilai gagal membangun infratruktur jalan yang ada di kabupaten bima. Kondisi jalan yang menjadi kewenangan Pemkab pada tahun 2015 lalu, kini kondisinya tidak ada perkembangan yang signifikan.

Ketua Komisi III Edy Muhlis S.Sos mengatakan kondisi jalan yang rusak berat dikabupaten bima, jalan raya tente langgudu, dan desa monta dalam lintas pantai rontu, Desa Nggelu dan jalan menuju desa kalodu.

“Itu artinya, nyaris tidak ada perubahan. Adanya berbagai protes warga terkait kondisi jalan yang rusak berat dengan menanam pohon pisang di tengah jalan, tidak menggerakkan Bupati untuk menjadikan pembangunan jalan sebagai prioritas utama dalam masa kepemimpinannya,” terang Duta Nasdem Edy Muhlis, Kamis (5/12/2019).

Edy Muhlis yang merupakan Ketua komisi III itu mengakui jika melihat jumlah kilometer jalan yang dalam kondisi baik, jumlahnya meningkat, namun peningkatan tersebut tidak mampu menghapus citra tentang kondisi jalan di kabupaten bima, karena jumlah jalan yang rusak berat nyaris tidak berkurang jumlahnya.

“Yang memprihatinkan, kondisi jalan yang menghubungkan Sambori-Roka, Langgudu-tente parado dan Monta dalam dan Desa Nggelu serta desa sarae ruma, mayoritas rusak parah” tandasnya.

Edy Muhlis menyebutkan, terdapat lima jalan yang 100 persen rusak parah, yakni jalan Monta dalam, Desa Nggelu, Desa Tangga Baru menuju desa sarae ruma kecamatan langgudu, dan jalan menuju desa kalodu.

“Kemudian, ada Lima desa yang Sudah lama terisolir, Yang tidak pernah di jamah pemerintah kabupaten bima, salah satunya Desa Riamau dan desa ntonggu Dusun waduramba” tutupnya. (MUCH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here