Home Berita Bupati Gresik Raih Anugerah Peduli Ketahanan Pangan dari Gubernur Jatim

Bupati Gresik Raih Anugerah Peduli Ketahanan Pangan dari Gubernur Jatim

153
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menerima penghargaan Anugerah Peduli Ketahanan Pangan tingkat Jawa Timur 2022. Penganugerahan di bidang penguatan ketahanan pangan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kepada Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani.

Penyerahan penghargaan bersamaan dengan peringatan Hari Pangan Sedunia ke-42 tingkat Provinsi Jawa Timur di JX Internasional Convention Exhibition Surabaya, Rabu (19/10/2022).

Ikut mendampingi Bupati Gresik, Ketua TP PKK Kabupaten Gresik Nurul Haromaini Ali Akhmad Yani, dan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Gresik Eko Anindito Putro.

Usai menerima penghargaan, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengungkapkan, kegembiraanya dan rasa bangga atas Award yang diterima Pemkab Gresik ini. Gus Yani, demikian sapaan Bupati Gresik, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajarannya atas raihan penghargaan ini.

Bupati Gus Yani mengatakan, kendati sebagai kota industri, namun lahan pertanian di Kabupaten Gresik masih potensial dalam menjaga ketahanan pangan. “Melalui Perda Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (PLP2B) 7/2015, kami berupaya menjaga produksi pangan dengan melindungi fungsi lahan pertanian. Apalagi saat ini lahan berubah menjadi Lahan Sawah Dilindungi (LSD),” ungkapnya.

Bupati Gus Yani mengajak jajaranya terus bergerak dan berupaya menjaga agar Kabupaten Gresik menjadi lumbung ketahanan pangan di Provinsi Jawa Timur.

“Mudah-mudahan hasil komoditas pertanian di Kabupaten Gresik akan berkontribusi dalam ketahanan pangan nasional,” harapannya.

Bupati Gus Yani juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pertanian dan ketahanan pangan di Kabupaten Gresik, terutama peran serta dari para petani. Ia, berharap semua inovasi dan terobosan bermuara pada peningkatan kesejahteraan petani khususnya dan semua masyarakat di Kabupaten Gresik.

Di tempat yang sama, dalam Lomba Cipta Menu Berbasis Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA), Tim Penggerak PKK Kabupaten Gresik juara harapan 2. Tim PKK tersebut juga mengikuti Pameran Produk Unggulan dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Gresik. Rabu (19/10/2022). (Fairi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here