Home Berita Bupati HM. Zairullah Azhar akan bangun BLK UPTD di Tanah bumbu

Bupati HM. Zairullah Azhar akan bangun BLK UPTD di Tanah bumbu

163
0

Tanah bumbu//kal – sel,Peloporkrimsus.com -Mentri Tenaga Kerja (Menaker) menyambut baik pengalihan Unit Pelaksana Teknis Daerah Balai Latihan Kerja (BLK UPTD)Kabupaten Tanah Bumbu menjadi BLK Unit Pelayanan Teknis Pusat (UPTP) Kemnaker, untuk mendorong peningkatan daya saing Sumber Daya Manusia yang handal di Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan selatan.

Untuk itu akan saya kirimkan tim dari Kemenaker ke Tanah Bumbu segala hal yang dibutuhkan,” ujar Ida Fauziyah Menaker RI.

Keberhasilan Bupati Tanah Bumbu Kalimantan selatan HM .Zairullah Azhar dan jajarannya dalam rangka bertemu dengan Menaker tidak sia-sia akhirnya berhasil bertemu dan diterima langsung oleh Menaker di ruang kerjanya, Senin (25/07/2022).

Menaker RI bersama Bupati Tanah BumbuH.M. Zairullah Azhar.

Dalam agenda pertemuan dengan Menaker tersebut, salah satunya Bupati Tanah Bumbu menyampaikan, permintaan agar pembangunan BLK UPTD dibangun di Kabupaten Tanah Bumbu Kal-Sel.

Bupati Tanah Bumbu melalui Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Drs. H. Avian Noor, mengatakan, bahwa HM. Zairullah Azhar bertemu, berbincang langsung dengan Menaker diruang kerjanya terkait, pembangunan BLK UPTD di Tanah Bumbu.

“Akhirnya Menaker merespon dengan baik harapan dan permintaan HM.Zairullah Azhar dan rencana pembangunan BLK UPTD akan dibangun di Kab Tanah Bumbu,” ungkap “Avian Noor.

Dalam waktu dekat ini, lanjutnya, tim Menaker akan turun ke Tanah Bumbu meninjau langsung kesiapan rencana pembangunan BLK UPTD tersebut.

Rencana Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) Kalimantan selatan akan mempersiapkan lahan kurang lebih seluas 20 hektar untuk pembangunan BLK UPTD.

Dalam hal ini Pemkab Tanbu terus melakukan koordinasi dengan SKPD terkait, persiapan kedatangan kunjungan dari tim Menaker ” jelasnya.

Avian Noor pun menjelaskan, Pembangunan BLK UPTD di Kabupaten Tanah Bumbu Kal-Sel sangat tepat karena kedepannya Tanah Bumbu menjadi bagian penyangga Ibu kota Nusantara (IKN).

“Paling tidak keberadaan pembangunan BLK UPTD di Tanah Bumbu sudah ikut partisipasi dalam mempersiapkan SDM(Sumber daya Manusia ) warga Kabupaten Tanah Bumbu sebagai kabupaten menyangka dengan keberadaan IKN,” Ungkapnya (Team A5 )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here