Home Berita Bupati Jombang Serahkan Bansos Bagi Masyarakat Kurang Mampu ,Penyandang Disabilitas Dan Beasiswa

Bupati Jombang Serahkan Bansos Bagi Masyarakat Kurang Mampu ,Penyandang Disabilitas Dan Beasiswa

431
0

Jombang, peloporkrimsus.com – Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab menyerahkan secara simbolis bantuan social (bansos) bagi penyandang disabilitas dan beasiswa pendidikan bagi masyarakat kurang mampu di Pendopo Pemkab Jombang, (8/12/2018) pagi.

Bantuan ini diserahkan sebagai upaya pemenuhan kebutuhan dasar bagi penyandang disabilitas, serta membantu meringankan beban biaya pendidikan bagi siswa tidak mampu oleh pemerintah Kabupaten Jombang melalui Dinas Sosial Kabupaten Jombang.

Hj. Mundjidah Wahab, Bupati Jombang menyerahkan secara simbolis bansos bagi penyandang Disabilitas dan beasiswa pendidikan bagi masyarakat kurang mampu didampingi Staf Ahli, drg. Subandriyah, perwakilan dari Kodim 0814, Asisten ekonomi pembangunan Sucipto, kepala Dinsos H. saleh dan Heri Widjajanto Kepala Dinas Tenaga Kerja kabupaten Jombang.

Simbolis penerima bansos sembako dari disabilitas, Slamet Hari, Suparno, Moh. Wahyudi, Joko Suryadi, Tamiati. Untuk beasiswa diserahkan secara simbolis kepada Siswa SDN I Carangrejo Kesamben Aprilia Lailatul Jamic; Shalma Alifiah Syawal SMPN 1 Jombang ;SMK PGRI Jombang ; Dewi Lailatun Nisfah UIN Sunan Ampel Surabaya.

“Semoga bantuan social berupa sembako untuk para penyandang disabilitas juga beasiswa bagi siswa tidak mampu ini menajdi manfaat, dan barokah”, tutur Bupati hj. Mundjidah Wahab.

Insyaallah, tambah Bupati, tahun tahun mendatang pemerintah Kabupaten Jombang dapat membantu lebih banyak lagi sehingga mampu meringankan beban kebutuhan dasar bagi para penyandang disabilitas serta anak-anak berprestasi yang tidak mampu dapat melanjutkan sekolah hingga perguruan tinggi.

Tahun 2018 ini pemerintah Kabupaten Jombang memberikan beasiswa kepada 533 siswa dengan rincian kepada siswa SD/MI sebesar Rp. 750.000 untuk 159 siswa. SMP/MTs sebesar Rp. 1.000.000 kepada 139 siswa. SMA/SMK/MA sebesar Rp. 1.250.000 untuk 133 siswa dan Perguruan tinggi sebesar Rp. 1.500.000 kepada 102 mahasiswa, salah satunya adalah mahasiswa yang menajlani studi di jerman”, papar M. Saleh kepala Dinsos Jombang.

“seluruh data penerima telah sesuai dengan data terpadu dan telah dilakukan verifikasi dengan melibatkan pemerintahan desa dan Kecamatan”, tandas M. Soleh

Sedangkan untuk bansos sembako bagi penyandang Disabilitas diberikan kepada 4459 orang. Masing-masing menerima 6 paket yaitu berisi 6 kg beras, 1 kg gula, 1 lt minyak goreng. (Hel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here