Home Berita Bupati Tanah Bumbu Hadiri Musrebang 2022 di 2 Kecamatan Satui & Angsana...

Bupati Tanah Bumbu Hadiri Musrebang 2022 di 2 Kecamatan Satui & Angsana Tanah Bumbu kal -sel

2
0

Tanah Bumbu,peloporkrimsus.com – Kegiatan Musyawarah Rencana Pembagunan (Musrenbang) RKPD Tahun 2022 yang digelar di dua Kecamatan yakni Kecamatan Angsana dan Kecamatan Satui dibuka langsung oleh Bupati Tanah Bumbu, Abah HM. Zairullah Azhar, Rabu (09/03/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda, Forkopimcam, Kepala SKPD, Kepala Desa, serta tamu undangan.

Di Kecamatan Angsana, Camat Angsana, Ferdy Yospi mengatakan bahwa pelaksanaan Musrenbang merupakan tahapan dalam menyamakan visi dan misi antara Pemerintah di tingkat Kecamatan dengan Pemerintah di tingkat Kabupaten.

“Kami berharap kegiatan hari ini dapat mensinergikan antara usulan dari desa-desa di Kecamatan Satui dengan program rencana Pemerintah Daerah sehingga percepatan pembangunan di daerah ini dapat terwujud dan mencetak Sumber Daya Manusia yang berkualitas,” pungkasnya.

Sementara itu di Kecamatan Satui, Bupati Tanah Bumbu Abah HM. Zairullah Azhar dalam kesempatannya ke pada awak media mengatakan bahwa kehadiran dirinya dalam kegiatan Musrenbang merupakan tanggung jawab sebagai seorang pemimpin dalam mengawal program pembangunan bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.

“Saya ingin betul-betul menyerap dan menyaksikan langsung serta mengharapkan Musrembang ini harus dihargai, dihormati dan dipertahankan demi kepentingan rakyat dan bukan untuk kepentingan pihak manapun,” tegasnya.

Oleh karena itu berharap kepada Camat dan pemangku kepentingan dapat bekerja bersama untuk dapat memperjuangkan serta mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat di daerah tersebut.

Namun dirinya juga mengingatkan bahwa Pemerintah memiliki dana anggaran yang terbatas dan untuk itu ia berharap program-program yang menjadi prioritas dapat tersusun melalui kegiatan Musrenbang.

“Dengan menentukan prioritas kita dapat menentukan yang mana keputusan yang perlu diambil dan nantinya hasil Musrenbang di tingkat Kecamatan ini akan kita bawa ke Musrenbang tingkat Kabupaten untuk di klasifikasi,” jelas Bupati Tanah Bumbu (Team)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here