Home Berita Bupati Tanbu Bersama DPRD , Tim Asesmen Tinjau Langsung Lokasi Pembangunan Bendungan...

Bupati Tanbu Bersama DPRD , Tim Asesmen Tinjau Langsung Lokasi Pembangunan Bendungan Kusan.

6
0

Tanah bumbu//Kalsel,Peloporkrimsus.com –Bupati Tanah Bumbu dr.H.M Zairullah Azhar Msc bersama tim asesmen darin Bapenas, kementerian Manves dan tim Asia bank melakukan peninjauan ketitik lokasi rencana pembanguan bendungan kusan di Desa teluk kepayang dan Desa tamunih Kamis (24/11/2022)

Peninjauan lokasi bendungan kusan di bagi menjadi 2 tim yakni tim 1 dipimpin langsung oleh Bupati Tanbu menuju Desa tamunih dan tim 2 dipimpin langsung oleh sekretaris daerah DR.H Ambo Sakka menuju lokasi bendungan Desa Teluk Kepayang.

Lanjut setelah tiba dilokasi Bupati dan tim asessment melakukan diskusi terkait aspek sosial terhadap warga yang berada di wilayah rencana pembangunan bendungan kusan tersebut.

Adapun ketiga Desa tersebut yakni, Desa temunih, desa teluk kepayang dan desa batubulan yang akan di relokasi oleh pemerintah daerah untuk dijadikan pembangunan bendungan kusan.

Dalam sambutannya Bupati Tanah Bumbu dr H.M Zairullah Azhar Msc mengatakan, Saya berharap dengan dibangunnya bendungn ini, tentunya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu, baik dari sektor pertanian perikanan dan lain sebagainya

Selain itu, bendungan ini nantinya mampu mensuport tenaga listrik di ibukota yang baru yakni IKN, serta menciptakan ribuan lapangan pekerjaan bagi warga Tanah bumbu,” Ujar Bupati Tanbu.

Sementara itu, Jauhari Ketua tim dari Bappenas mengatakan, tujuan adalah untuk mendalami aspek sosial terkait pembangunan bendungan Kusan, sebab pembanguan bendungan ini tidak hanya dibangun melalui anggaran pemerintah pusat saja melainkan juga investasi kerjasama dari luar negeri,” Pungkasnya

Lebih lanjut Ia mengatakan, dalam dua hari kedepan kami bersama tim akan meliahat langsung aspek sosial, lingkungan dan saat ini kami bersama tim juga mengamati aspek sosial di wilayah bendungan kusan.

Ada beberapa aspek salah satunya relokasi, warisan budaya, ekonomi dan pekerjaan yang terdampak oleh pembanguna bendungan kusan.

Oleh karena itu, kami berharap kepada masyarakat bisa mengungkapkan terkait dampak yang diuntungkan dengan adanya pembangunan Bendungan kusan,” Pungkasnya

Kegiatan ini digadiri oleh seluruh kepala SKPD, Tim asesment dari pusat, kepala desa tamunih, teluk kepayang dan Batubulan,anggota DPRD kapolsek, camat dan danramil.(Team )

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here