Home Berita Bupati Tanbu dr.H.M Zairullah Azhar Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di...

Bupati Tanbu dr.H.M Zairullah Azhar Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Nurussalam

100
0

Tanah bumbu//Kal -sel,Peloporkrimsus.com –Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, Rabu (12/10/22) di Masjid Agung Nurussalam Tanbu

Diawali pembacaan maulid habsy dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Maulid diikuti para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Tanah Bumbu.

Bupati Tanah Bumbu, dr.H.M Zairullah Azhar dalam kesempatan ini mengajak kepada semua pihak dalam momentum peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini ,hendaknya sebagai peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.
“Ia mengajak mari kita semua untuk selalu mentauladani Ahlak Baginda Rasullullah serta memohon agar hidup kita di jalan yang lurus dan benar ,mendapat Rhido seta Taufik dan hidayahnya

Hanya kepada Allah SWT ,tempat kita bergantung dan memohon sesuatu ,kerena Doa adalah senjatanya orang Mukmin yang muktakid Sunnah waljammah , maka Insyallah pertolongan Allah akan kita dapatkan,” pesan Bupati Tanbu yang juga presiden anak yatim Indonesia ini.

Untuk itu kembali Bupati dr.H.M.Zairullah Azhar mengingatkan Dalam momentum maulid nabi Muhammad Saw ini sebagai sarana instropeksi diri ke arah yang lebih baik dimasa yang akan datang. Ia mengajak selain ikhtiar, selalu memohon pertolongan hanya kepada Allah SWT dari persoalan yang dihadapi.
Sementara itu, Ustadz Amri delong dalam tausiyahnya mengajak seluruh umat islam kembali melakukan evaluasi diri dengan kembali melakukan intrspeksi diri sejauh mana telah menjadikan Ahlakkulkarimah nabi Muhammad SAW sebagai surutauladan kehidupan dunia dan akhirat .

“peringatan maulid nabi terletak pada makna yang terkandung di dalamnya, yakni sejauh mana kecintaan kita kepada nabi dengan mencontoh perilaku akhlak nabi dalam kehidupan sehari hari, dan melaksanakan Sunnahnya”

Untuk itu,dirinya kembali mengajak ummat islam agar selalu menjadikan nabi Muhammad SAW sebagai contoh dalam berperilaku dalam kehidupan sehari -hari.
Diakhir tausiyahnya, ustadz asal makassar ini juga menyampaikan keutamaan waktu / mustajabbah istimewa terkabulnya Doa

“Waktu doa mustajab ada tiga, pertama saat sujud sholat,kedua saat turun hujan dan ketiga Doanya orang yang sedang sakit ,orang yang teraniaya .
Untuk itu jangan kita sia siakan waktu istimwa itu menyampaikan permohonan kepada Allah,”ujarnya
Salah satu do’a yang bagus dipanjatkan menurutnya adalah permohonan kepada Allah SWT agar kita terlindung dari keburukan diakhir hayat dan senantiasa meminta kebaikan diakhir hayat.
” Allahumma Inna As Aluka Husnul Khatimah, wa na udzubika min suilkhatimah. Ya Allah,kami memohon kepada-Mu husnul khatimah (akhir hidup yang baik), dan kami berlindung kepada-Mu dari su’il khatimah (akhir hidup yang buruk),”ungkapnya

“Tampak hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, para Alim ulama ,Guru Agama Tokoh Masyarakat , Staf ahli dan Asisten,pimpinan SKPD dan ASN Pemkab Tanah Bumbu

Diakhir acara di tutup dengan Doa bersama (Team )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here