Home Berita Bupati Tanbu Hadiri Pelantikan Ketua dan pengurus ikatan wanita pengusaha Indonesia

Bupati Tanbu Hadiri Pelantikan Ketua dan pengurus ikatan wanita pengusaha Indonesia

108
0

Tanah Bumbu,peloporkrimsus.com – Tanah bumbu Kalimantan selatan Pelantikan Ketua dan pengurus ikatan wanita pengusaha Indonesia Cabang Tanah Bumbu oleh dewan pimpinan daerah ikatan wanita pengusaha Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan, 5/8/22.

Pada momen itu, Ketua Umum DPD IWAPI Kalsel, Hj. Shinta Laksmi Dewi di Batulicin mengatakan, bahwa merupakan momentum yang membahagiakan bagi IWAPI, terutama bagi Tanah Bumbu yang selama lima tahun mengalami kekosongan kepengurusan.

Harapan besar terhadap IWAPI Tanbu karena Kabupaten dengan motto Bersujud Menuju Serambi Madinah ini memiliki potensi besar disektor UMKM yang bisa terus digali kekayaan sumber daya alamnya, seperti disektor pariwisatanya, sebutnya

Lanjutnya, di Tanah Bumbu banyak potensi besar, maka trasa belum lengkap jika tidak ada IWAPI di daerah tersebut.

IWAPI bergerak pada tujuh Wakil Ketua diantaranya ekonomi kreatif, pemberdayaan perempuan, pariwisata, ketenagakerjaan, dan perindustrian, serta lainnya.

Hal tersebut terbukti, bahwa IWAPI serius untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan khususnya pelaku usaha.

“IWAPI sudah terbentuk di 34 Provinsi diseluruh Indonesia. Setiap hari selalu disibukkan dengan berbagai kegiatan karena kami memiliki perjanjian kerjasama dengan berbagai Kementerian seperti kegiatan pariwisata, pemberdayaan perempuan, dan stunting,” ungkapnya.

Diantara program UMKM yang dilakukan IWAPI Kalsel yaitu pembinaan terhadap pelaku usaha gula merah disalah satu Kabupaten di Kal-sel. Selama ini gula merah atau di sebut juga Gula habang hanya dijual secara home industry. Disini IWAPI berperan sebagai mitra UMKM membantu pemasaranya melalui gerai-gerak yang dimiliki oleh IWAPI.

Sementara itu, Ketua IWAPI Tanbu Hj. Nooridawati menyampaikan siap memajukan IWAPI di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Mohon dukungan semua pihak agar IWAPI ini terus berkarya terlibat dalam pembangunan di Tanah bumbu” ucapnya.

Hj Nooridawati juga minta pemerintah daerah bersinergi dengan IWAPI agar program yang dijalankan selaras dengan apa yang menjadi visi-misi Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan selatan .

Pelantikan dan pengukuhan DPC IWAPI Tanbu Periode 2022-2027, selain dihadiri Pengurus DPD IWAPI Klasel, juga dihadiri pula DPC IWAPI Kabupaten Kotabaru, DPC IWAPI Kota Banjarbaru, dan DPC IWAPI Kabupaten Banjar, serta organisasi wanita lainnya di Tanah Bumbu.

Pada momen yang sama Bupati Tanah Bumbu H. M Zairullah Azhar mengucapkan selamat atas dilantik dan dikukuhkannya pengurus DPC Tanbu Periode 2022-2027.

“Semoga kepengurusan yang baru dilantik dapat berperan aktif dalam pembangunan di Kabupaten Tanah bumbu bumi bersujud khususnya, meningkatkan partisipasi dan peran penting pemuda secara menyeluruh untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” ucap Bupati HM .Zairullah.

Bupati juga meminta agar IWAPI terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah karena banyak program yang perlu bersinergi dengan IWAPI seperti sektor pariwisata dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), ungkap Zairullah Azhar.(Team A-5 )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here