Home Berita Bupati Tanbu Ingin Program Satu Desa Satu Mesjid Jadi percontohan Daerah Lain

Bupati Tanbu Ingin Program Satu Desa Satu Mesjid Jadi percontohan Daerah Lain

2
0

Tanah bumbu//kal-sel,Peloporkrimsus.com –Batulicin ,Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar menginginkan, Program Satu Desa Satu Masjid yang diterapkan di Kabupaten Tanah Bumbu Kal -sel bisa menjadi percontohan oleh daerah lainnya di Indonesia.

Keinginan ini diutarakan orang nomor satu di Tanah bumbu ini saat menghadiri langsung acara pembinaan Program Satu Desa Satu Masjid di Masjid Al Mushafah, Desa Saring Sungai Bubu, Kecamatan Kusan Tengah, Rabu (31/08/2022).

“Kita berharap masjid di Tanah Bumbu akan menjadi percontohan di daerah lain, karena daerah ini bisa menyemarakkan masjid tiap malam dengan diisi pengajaran Al-Qur’an dan kajian Ilmu Agama katanya.

Melalui Program Satu Desa Satu Masjid ini, kata Bupati, anak-anak di Tanah Bumbu akan menjadi orang yang berguna bagi Nusa bangsa dan Agama .

“Apa yang dilakukan anak anak merupakan investasi dunia dan akhirat.
Semoga anak-anak yang sedang kita bina sekarang bisa melanjutkan apa yang sedang menjadi cita-cita bersama menuju Tanah Bumbu yang lebih maju berdayaguna dan selalu mendapatkan keberkahan,” Tutur HM Zairullah

Dalam menunjang kegiatan ini pula, lanjutnya, anak-anak bisa lebih merasa nyaman hadir di masjid karena sarana dan prasarananya akan dibantu oleh pemerintah daerah.

“Masjid ini tiap malam harus isi dengan Sholat berjamah dan kegiatan lainnya seperti pengajian kitab tentang Ilmu Fikih ,Ilmu Tauhid ,Tasauf, oleh Guru Agama agar masyarakat memahami Ilmu sehingga Ilmu yang di peroleh dapat di Amalkan dalam kehidupan menuju kebahagiaan dunia dan kebahagian akhirat kelak nanti.

Orang yang berilmu Agama dan mengamalkan Ilmunya Seperti Matahari Menerangi Dunia ,

Dalam menunjang kegiatan Ibadah kebersihan Tempat Ibadah lampu harus terang sehingga Jammah yang hadir di mesjid merasa nyaman dalam melaksanakan ibadah dan beriktkaf di dalam mesjid “ungkapnya (Team A5 )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here