Home Berita Nelayan Tanjung Putri Kumalasa Gelar Selamatan Pantai Labuhan.

Nelayan Tanjung Putri Kumalasa Gelar Selamatan Pantai Labuhan.

2
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Kelompok Nelayan Tanjung Putri Dusun Kumalasa Desa Kumalasa, Kecamatan Sangkapura, Kabupaten Gresik Jawa Timur, menyelenggarakan kegiatan selamatan Pantai Labuhan, Kamis (1/9/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di tepi Pantai Labuhan Pukul 08:00 WIB, yang dihadiri langsung oleh Ketua Pengurus Nelayan Tanjung Putri Kumalasa, Hariri, S.H., Kepala Desa Kumalasa Idham Cholik, S. Pd beserta istri tercinta dan aparatur Desa Kumalasa, Para Nelayan Tanjung Putri Kumalasa, Tokoh Agama dan Masyarakat serta warga di sekitarnya. Turut hadir pula Kepala KSDAE (Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem) 11 Wilayah Bawean, Nur Syamsi.

Sebelum acara dimulai diisi dengan kegiatan Shalawatan Burdah bersama, dan sambutan dari Ketua Pengurus Nelayan Tanjung Putri disusul sambutan Kepala Desa Kumalasa.

Dalam sambutannya Ketua Pengurus Nelayan Tanjung Putri Kumalasa Hariri menyampaikan, rasa terimakasih kepada Pemerintah Desa Kumalasa, dalam hal ini Kepala Desa Kumalasa Idham Cholik yang selalu mendukung terselenggaranya kegiatan tahunan ini.

“Suksesnya kegiatan selamatan Pantai Labuhan tidak terlepas dari peran serta aparatur Desa Kumalasa beserta Para Kiai dan segenap panitia pelaksana kegiatan,” Ungkap Hariri.

Lebih lanjut, Hariri berharap kegiatan seperti ini bisa terus berkelanjutan dilaksanakan setiap satu tahun sekali. Kegiatan ini dilaksanakan bentuk rasa syukur kita terhadap rezeki yang diberikan oleh Allah SWT, dan kita semuanya dijauhkan dari marabahaya,” Tegasnya.

Kepala Desa Kumalasa Idham Cholik, S. Pd memberikan apresiasi kepada Pengurus Nelayan Tanjung Putri yang mampu melaksanakan kegiatan Selamatan Pantai Labuhan seperti ini secara berkelanjutan.

“Selamatan ini sebagai bentuk rasa syukur atas melimpahnya hasil laut yang diberikan kepada nelayan tanjung putri kumalasa. Selain sebagai wujud syukur, kegiatan ini dilakukan sebagai kebersamaan antar sesama nelayan, ” Pungkas Kades Idham Cholik.

Selamatan Pantai Labuhan ditutup dengan pembacaan Marhaba dan doa bersama serta pemotongan nasi kuning tumpeng yang dilakukan langsung oleh ketua pengurus nelayan Tanjung Putri Kumalasa, Hariri memberikan kepada Kepala Desa Kumalasa Idham Cholik, Tokoh Agama dan Ketua Nelayan Tanjung Putri Kumalasa sebagai rasa terimakasih atas partisipasinya, Kamis (1/9/2022). (Fairi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here