Home Berita Bupati Tanbu Raih Penghargaan MKK dari BKKBN RI atas Komitmennya dalam Pengendalian...

Bupati Tanbu Raih Penghargaan MKK dari BKKBN RI atas Komitmennya dalam Pengendalian Penduduk dan Penurunan Angka Stunting

441
0

Tanah Bumbu,Peloporkrimsus.com – Kamis, 27 Juli 2023, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan – Abah H.M. Zairullah Azhar, Bupati Tanah Bumbu, menerima penghargaan prestisius Manggala Karya Kencana (MKK) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas komitmen dan dukungan penuh Bupati Tanah Bumbu dalam program pemerintah terkait pengendalian penduduk dan penurunan angka stunting.

Upacara penghargaan tersebut berlangsung meriah, sekaligus menjadi peringatan Hari Keluarga Nasional (HKN) ke-30. Acara ini diadakan di ruang terbuka hijau Ratu Zulaeha Kabupaten Banjar. Ir.H. Ramlan, Kepala BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan, menjelaskan bahwa pelaksanaan HKN ke-30 tingkat provinsi bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia tentang pentingnya pencegahan stunting dan upaya percepatan penurunan angka stunting, khususnya di wilayah provinsi Kalimantan Selatan.

Bupati Tanah Bumbu, usai menerima penghargaan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholders yang telah berkontribusi dalam penanganan dan penurunan angka stunting di Kabupaten Tanah Bumbu. Penghargaan MKK ini menjadi simbol keberhasilan Kabupaten Tanah Bumbu sebagai salah satu kabupaten terdepan dalam pengendalian penduduk, serta berhasil melaksanakan program-program pengendalian penduduk secara efektif dan inovatif yang berdampak positif secara signifikan bagi perkembangan daerah.

Tak hanya itu, BKKBN RI juga memberikan penghargaan lainnya, yaitu Wira Karya Kencana, Dharma Karya Kencana, dan Cipta Karya Kencana. Penghargaan tersebut diterima oleh sekitar 130 kepala daerah dan Ketua TP PPK, sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan prestasi mereka dalam mendukung program-program penting BKKBN RI.

Penghargaan ini menjadi tonggak bersejarah bagi Bupati Tanah Bumbu dan Kabupaten Tanah Bumbu secara keseluruhan, serta semakin mengukuhkan peran daerah ini dalam upaya bersama mencapai tujuan pengendalian penduduk dan penurunan angka stunting di Indonesia. Semoga penghargaan ini dapat menginspirasi daerah lain untuk menghadirkan perubahan positif demi kesejahteraan dan masa depan yang lebih baik bagi seluruh masyarakat. (Nata/team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here