Home Berita Bupati Tanbu Resmikan Pendopo ‘Siti Khadijah’ di Karang Bintang, Perhatikan Prioritas Pembangunan...

Bupati Tanbu Resmikan Pendopo ‘Siti Khadijah’ di Karang Bintang, Perhatikan Prioritas Pembangunan Berkelanjutan

55
0

Tanah Bumbu, peloporkrimsus.com -Bupati Tanbu, dr. HM Zairullah Azhar, meresmikan pendopo bernama “Siti Khadijah” di Kecamatan Karang Bintang pada Kamis, 29 Februari 2024. Peresmian ini menjadi sorotan setelah pemotongan pita usai acara Musrenbang RKPD tahun 2025, dengan tema “Daya Saing Sumber Daya Manusia untuk Pembangunan Berkelanjutan.”

Pendopo ini diberi nama “Siti Khadijah” yang berdekatan dengan Mushola Al-Madinah di halaman kantor Camat Karang Bintang. Dalam wawancara dengan wartawan, Abah Zairullah menyampaikan bahwa Siti Khadijah adalah istri kecintaan Rasulullah, seorang perempuan kaya raya dan luar biasa sosialnya. Abah Zairullah berharap adanya berkah di pendopo ini.

Selain meresmikan pendopo, Bupati Zairullah memberikan tanggapan terkait usulan Musrenbang Camat Karang Bintang. Prioritas pembangunan mencakup infrastruktur jalan yang memadai dan ketersediaan air bersih dari PDAM. Bupati menekankan pentingnya infrastruktur sebagai prioritas dan perhatian terhadap Sumber Daya Manusia (SDM) untuk masa depan, termasuk pendidikan dengan konsep Satu Desa Satu Masjid (SDSM).

Dengan kehadiran Pendopo Siti Khadijah dan fokus pada pembangunan berkelanjutan, Bupati Zairullah menegaskan komitmennya untuk membangun masa depan yang bermartabat dengan perhatian khusus pada nilai-nilai keagamaan dan pembangunan masyarakat.”(Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here