Home Berita Bupati Tanbu Rutin Hadiri Pengajian Lailatul Jumat” Dimasjid Nurussallam

Bupati Tanbu Rutin Hadiri Pengajian Lailatul Jumat” Dimasjid Nurussallam

2
0

Batulicin,peloporkrimsus.com – pengajian Lailatul Jumat di Masjid Darul Azhar Nurussalam yang terletak di depan Istana Anak Yatim pada Kamis malam (01/09/2022 ).

pengajian Lailatul Jumat ini Rutin dihadiri Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, Sekretaris Daerah H Ambo Sakka, Kadis PUPR Subhansyah ST.MT pimpinan SKPD beserta staf, anggota DPRD beserta staf, anak yatim dari Istana Anak Yatim Darul Azhar dan masyarakat sekitar.

Rangkaian acara Lailatul Jumat ini diawali dengan Sholat Maghrib berjamaah, ceramah keagamaan yang disampaikan oleh Ustadz khairuddin kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati Kabupaten Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, Sholat Maqrib berjamaah, maulid habsyi dan terakhir ceramah keagamaan yang disampaikan oleh Almukaram Ustadz khairuddin

Bupati Kabupaten Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan yang diselenggarakan untuk pengajian rutin Lailatul jumat dan ceramah keagamaan tersebut diharapkan dapat membuka hati dan pikiran sehingga selalu diberikan Taufik dan hidayah serta keberkahan dalam hidup serta terjalin tali silaturahim yang baik.

Momen Lailatul Jumat yang akan dilaksanakan secara rutin setiap Kamis malam, juga menjadi indikator dalam artian saat ini masyarakat sudah mulai dapat beraktifitas seperti biasa. Terlebih saat ini status Covid di Kabupaten Tanah Bumbu di yatakan Aman Namun penerapan protokol kesehatan masih terus dilaksanakan dengan mewajibkan para jamaah menggunakan masker.

Bupati HM Zairullah Azhar juga menuturkan, dirinya akan membuka Lailatul Jumat. Penilaian keaktifan para pejabat dan staf yang hadir ini dilihat dari pengisian absen yang telah disediakan oleh masing-masing SKPD. Tujuannya tidak lain yaitu untuk meningkatkan rasa syukur dan memberikan konsekuensi tanggung jawab pimpinan atas kehadirannya di Masjid Darul Azhar Nurussalam.

Dalam acara pengajian Lailatul Jumat di Masjid Darul Azhar Nurussalam Kadis PUPR Selalu hadir dan sangat Senang dapat mengikuti kegiatan ini lagi dan ,berhadir di Mejlis mendapat Ilmu ,setiap langkah hadir di Mejlis di nilai Ibadah Tutur ” Subhansyah

Bahkan sebelum masa pandemi Kadis PUPR juga sering datang lebih awal agar tidak ketinggalan rangkaian acaranya.
Sebelumnya kegiatan ini dilaksanakan hingga pukul 12 malam, dan tentunya sangat berbeda dengan sekarang yang mana hanya berlangsung sampai pukul 22.00 wita malam. Tapi hal ini tidak menyurutkan antusias masyarakat untuk tetap menghadiri acara Lailatul Jumat.

Setelah selesai acara pengajian Kadis PUPR Silaturahim ke Istana Anak yatim bertemu dan berbincang dengan Ayahda HM .Zairullah Azhar dengan saling Mendoakan ,kemudian ijin pamit untuk Pulang (Team A5 )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here