Home Berita CAMAT LIRA SUMBERASIH GELAR PROSESI LAMARAN BAGI PUTRANYA.

CAMAT LIRA SUMBERASIH GELAR PROSESI LAMARAN BAGI PUTRANYA.

612
0

Probolinggo, peloporkrimsus.com – Minggu 23-12-2018 Guna mempertahankan tradisi yang biasa dianut oleh sebagian besar masyarakat tanah air khususnya dalam proses menerima pinangan, maka camat Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Sumberasih Kabupaten Probolinggo, Buri Wawan menggelar prosesi pinangan atau lazim disebut lamaran bagi putra tercintanya yang Beny Amrullah.

Prosesi lamaran yang dilaksanakan dirumah camat Lira Sumberasih ini berlangsung penuh keakraban dan antara kedua belah pihak keluarga saling menyampaikan harapannya atas keberlangsungan calon mempelai yang diikat dalam sebuah tradisi lamaran. Hadir pula dalam kegiatan tersebut, tokoh agama setempat yang membuka prosesi ini dengan umul qur’an.

Selanjutnya acara diisi dengan penyampaian harapan dan petuah dari masing masing orang tua yang disampaikan oleh perwakilan masing-masing. “Mudah-mudahan pada pertemuan untuk kedua kalinya ini (balasan pinangan) ini, akan menjadi keberkahan dan bisa menjadi pembuka bagi kelanjutan hubungan kekerabatan bagi kita.”ujar Kyai Ismail, perwakilan mempelai putri, Hal yang sama juga disampaikan oleh wakil dari pengantin pria. Acara demi Acara telah dilalui Dan berjalan dengan lancar Serta ditutup dengan doa semoga dalam Acara tersebut mendapatkan barokah mawaddah warohmah Amin.(slm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here